fbpx

ASN BLORA RAMAI-RAMAI IKUTI BIMTEK II GERAKAN 100 SMART CITY

  • Bagikan
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Sugiyono, dalam Bimtek II Gerakan 100 Smart City di Kantor Bappeda Blora, Kamis (23/08).

Blora – Bimbingan teknis (Bimtek) Gerakan 100 Smart City diikuti para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Blora. Tak hanya ASN, kegiatan ini juga Tim Pelaksana Smart City serta Dewan Smart City Kabupaten Blora.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora, Sugiyono, menekankan pentingnya bagi organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengikuti kegiatan ini. Utamanya, untuk mendapatkan gambaran yang utuh tentang smart city.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Sugiyono, dalam Bimtek II Gerakan 100 Smart City di Kantor Bappeda Blora, Kamis (23/08).

 

“Salah satu persyaratan kabupaten terpilih dan digerakkan menjadi 100 Smart City oleh Kemenkominfo RI, harus mengikuti bimtek, terbentuk Dewan Smart City dan pelaksanaannya di kabupaten,” jelas Sugiyono dalam Bimtek II Gerakan 100 Smart City di ruang pertemuan Bappeda Blora, Kamis (23/08).

Tak hanya Blora, 55 Kabupaten / Kota di Indonesia yang terpilih dan digerakkan menjadi 100 Smart City juga melaksanakan agenda yang sama di kabupaten / kota masing-masing.

Hadir sebagai narasumber dalam bimtek ini, perwakilan dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo RI), Febrina Theresia.

Dalam kesempatan yang sama, peserta bimtek juga mengikuti paparan dari pembimbing teknik, Rini Rachmawati, akademisi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Bimtek berjalan dua hari, dan berakhir hari ini.

 

Reporter : Ika Mahmudah

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!