fbpx

ATLET NPCI BLORA SABET 5 MEDALI DI AJANG PEPARPENAS 2023

Atlet NPCI Blora dalam ajang Peparpenas 2023.

Blora, BLORANEWS – Atlet Nacional Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) asal Kabupaten Blora berhasil menyumbangkan 5 medali untuk Jawa Tengah dalam ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2023.

Dalam perhelatan kali ini, NPCI Kabupaten Blora mengirimkan tigal atlet untuk mewakili kontingen Jawa Tengah. Ketiganya ialah Daniel Yuri Alan cabor atletik, Intan Dwi cabor tolak peluru, Yusuf Fikri Albar cabor lompat jauh.

Adapun lima keping medali yang dipersembahkan tiga atlet tersebut meliputi, medali emas di kelas 100 meter T13 dan 200 meter T13 putra oleh Daniel Yuri Alan, medali emas tolak peluru F54 oleh Intan Duwi, serta medali perak di kelas 100 meter T47 dan Lompat Jauh T47 oleh Yusuf Fikri Albar.

Atletiko Eko selaku pelatih atlet mengungkap rasa syukurnya atas keberhasilan atlet binaannya dalam merengkuh medali pada perhelatan kali ini.

“Ajang Peparpenas ini menunjukkan bahwa pembinaan kita berhasil di tingkat pelajar. Dulu kita tidak dapat apa-apa sekarang kita kirim 3 atlet dapat emas dan perak. Semoga kedepan ada perhatian serius dari Pemkab seperti di daerah lain karena peparprov 2015 kita juga berprestasi, di peparnas kita juga dapat emas,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Blora Sriyono Abdul Qohar berharap agar kedepannya ada anggaran rutin untuk NPCI Blora dari Pemkab. Mengingat prestasi gemilang yang ditorehkan para atlet sehingga mampu membawa nama baik Blora dikancah nasional.

“Saya juga masih berharap agar NPCI ada anggaran rutin setiap tahunnya. Kasihan atlet-atlet kita kalau sampai tidak bisa ikut kejuaraan karena ketiadaan anggaran. Padahal atlet-atlet ini punya prestasi luar biasa,” harapnya.

Gayung bersambut, Harapan itupun mendapat respon positif dari Bupati Blora Arief Rohman yang mengapresiasi capaian para atlet NPCI Blora.

“Ini sudah saya sampaikan ke Pak Sekdin (Plt. Kepala Dinporabudpar Blora) untuk nanti kita akan anggarkan juga, tentunya kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran kita. Selamat ya,” ungkapnya. (Dj)

Verified by MonsterInsights