fbpx

BEGINI KRONOLOGI KEBAKARAN CPP PPGJ SUMBER

Peristiwa Kebakatan PPGJ di Desa Sumber Kecamatan Kradenan
Peristiwa Kebakatan PPGJ di Desa Sumber Kecamatan Kradenan

Kradenan – Kebakaran yang terjadi di Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih desa Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora sudah terkendali dan masih dalam proses pendinginan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Peristiwa Kebakatan PPGJ di Desa Sumber Kecamatan Kradenan
Peristiwa Kebakatan PPGJ di Desa Sumber Kecamatan Kradenan

 

Agus Amperianto, General Manager PT Pertamina EP menceritakan kronologi peristiwa tersebut.

“Sekira pukul 09.40 WIB kami mendapatkan informasi adanya gangguan di area Thermal Oxidizer (TOX) di CPP Gundih. Dari kejadian tersebut mengakibatkan adanya api yang muncul di fasilitas tersebut”, ujar jelas Agus.

Kemudian Tim Penanganan Keadaan Darurat PT Pertamiana EP Cepu Field melakukan upaya stabilisasi di seluruh Fasilitas dan saat ini sudah di lakukan shutdown, Seluruh pekerja sudah di evakuasi, sejumlah mobil pemadam kebakatan, ambulan dan petugas kesehatan berada di lokasi.

“Saat ini operasi di CPP Gundih dan sumur gas sudah dilakukan shutdown untuk proses stabilisasi. Seluruh pekerja didalam area CPP Gundih sudah dievakuasi, Fire Truck 2 unit serta ambulance dan paramedic kami standby di lokasi”, jelas Agus.

Agus berharap Masyarakat disekitar lokasi tidak panik, karena tim masih menangani sampai tuntas, selanjutnya Agus meminta doa agar fasilitas CPP Gundih segera beroperasi dan normal kembali.

“Kami harapkan masyarakat di sekitar lokasi untuk tidak panik. Karena tim kami masih terus menangani kondisi ini sampai tuntas. Mohon doanya agar fasilitas CPP Gundih bisa segera beroperasi normal. Dan produksi gas sebesar 50 MMSCFD bisa kembali kita salurkan ke konsumen antara lain PT SPP, PLTGU Tambak Lorok Semarang dan PGN Jargas Blora dan Jargas semarang”, pungkasnya. (Nzh)