fbpx

BENTUK SOLIDARITAS, SSB BLORA GELAR AKSI SOSIAL BANTU TEMAN SAKIT

Komunitas Sedulur Seniman Blora (SSB) menggelar aksi sosial. Yaitu berupa penggalangan dana. Salah satunya di traffic light simpang empat Grojogan Blora, Selasa (20/9/2022). Aksi ini dilakukan untuk membantu sedulur seniman yang sedang sakit dan menjalani operasi di salah satu Rumah sakit di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.
Komunitas Sedulur Seniman Blora (SSB) menggelar aksi sosial di traffic light simpang empat Grojogan Blora, Selasa (20/9/2022).

Blora, BLORANEWS – Komunitas Sedulur Seniman Blora (SSB) menggelar aksi sosial. Yaitu berupa penggalangan dana. Salah satunya di traffic light simpang empat Grojogan Blora, Selasa (20/9/2022). Aksi ini dilakukan untuk membantu sedulur seniman yang sedang sakit dan menjalani operasi di salah satu Rumah sakit di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Penggalangan dana dilakukan di sejumlah tempat strategis. Sambil melantunkan beberapa lagu dan menghibur kepada pengguna jalan.

Bakan, kegiatan itu mendapat respons positif dari warga masyarakat. Terbukti banyak yang ikut mendonasikan uang untuk aksi sosial ini.

Sambil menyanyikan lagu dengan iringan musik, anggota SSB Blora menyodorkan kardus saat lampu merah di traffic light simpang empat Grojogan Blora, Selasa (20/9/2022).

Ketua SSB Blora, Budi Santoso mengungkapkan, penggalangan dana ini sebagai aksi solidaritas Sedulur Seniman Blora yang sedang sakit. Ada beberapa lokasi aksi sosial ini. Mulai Alun-alun Blora (Car Free Day). Lapangan Kridosono, dan sore hingga malam dilakukan di simpang empat Grojogan Blora.

Menurutnya, penggalangan dana akan terus dilaksanakan untuk membantu sedulur seniman yang sakit. Yaitu Ginanjar Sakti yang beralamat di Dusun Medang, Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora.

“Sedulur seniman kami sedang sakit dan membutuhkan biaya. Untuk itu kami melakukan aksi sosial ini,” ucapnya.

Hasil dari penggalangan dana ini nanti akan dikumpulkan. Kemudian diserahkan kepada keluarga sedulur seniman yang sakit.

Andri Prasetyo, salah satu anggota KSSB mengungkapkan, solidaritas sesama anggota tetap menjadi bagian yang melekat.

“Kami ngamen bukan untuk mencukupi kebutuhan diri sendiri. Tetapi untuk membantu sedulur seniman yang sakit. Selain berdoa, memohon kesembuhan kepada Allah SWT, penggalangan dana ini bentuk ikhtiar yang kami lakukan,” kata dia.

Dari hasil donasi sementara terkumpul uang sebesar Rp 8 juta.

“Untuk hasil donasi dari hasil ngamen di simpang empat Grojogan Blora, hingga kini masih dilakukan, jadi belum dihitung keseluruhan,” ungkap Andri.

KSSB, kata Andri, menyampaikan terima kasih kepada semua warga masyarakat yang peduli dan berkenan menyisihkan sebagian uangnya.

Kegiatan itu mendapat empati dari para pengguna jalan. Ketika disodorkan kardus untuk mengisi uang sumbangan seikhlasnya, tidak merasa keberatan meski sambil lalu.

“Bagus dan sangat mengapresiasi. Solidaritas, bergerak bersama peduli sesama,” ucap Adit, salah seorang warga yang melintas di simpang empat Grojogan Blora.(*)