fbpx
Adv  

BERBAGAI PELATIHAN KERJA TURUT WARNAI BLORA JOB FAIR 2023

Blora Jib Fair.

Blora, BLORANEWS – Selain menyediakan lapangan kerja untuk pencari kerja, Blora Job Fair tahun ini  juga memberikan fasilitas pelatihan keterampilan bagi warga Blora yang berkunjung ke lokasi kegiatan di GOR Mustika Blora.

Selama dua hari, yakni mulai Selasa (6/6) hingga Rabu (7/6) ini Pemkab Blora telah menyediakan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Gor 1, Blora, yang nantinya bakal memberikan bekal keterampilan bagi para angkatan kerja yang ada di Blora.

Di BLK ini setidaknya ada sembilan kejuruan pelatihan, mulai dari tata boga, rias pengantin, rias kecantikan, batik, bordir, menjahit, desain grafis, servis sepeda motor, dan teknisi las.

“Kalau pelatihan BLK ada 9 jurusan, nanti bisa daftar pelatihan di BLK kita tampung kita seleksi. Pelatihan di BLK adalah pelatihan kompetensi. Setelah lulus ada uji kompetensi dari BSNP, kita juga berikan fasilitas secara gratis,” jelas Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora, Endro Budi Darmawan.

Mewakili pihaknya, ia menilai dengan adanya Blora Job Fair ini dirasa sangat efisien dan bermanfaat bagi warga Blora. Khususnya bagi mereka yang belum bekerja dan ingin mendapatkan kerja.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman yang hadir dalam pembukaan bursa kerja tersebut menyambut baik kegiatan bursa kerja itu. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini akan semakin banyak masyarakat Blora yang terserap di dunia kerja.

“Di gelaran job fair ini, banyak perusahaan yang membuka lapangan pekerjaan, maka momen ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik,” papar Bupati Arief.

Terpisah, Reiza (18) perempuan asal Kecamatan Tunjungan mengaku sengaja datang ke bursa kerja untuk mencari informasi pekerjaan sekaligus langsung mendaftar.

“Saya dapat info job fair ini dari instagram, ya senang karena bisa lebih mudah karena adanya jobfair ini. Saya mau nyari informasi pekerjaan di bidang garmen, sudah ada target perusahaan yang mau dilamar dan ada di bursa kerja ini. Semoga nanti hasilnya memuaskan,” terangnya. (dj)

Verified by MonsterInsights