fbpx

BERGOLO BERSHOLAWAT BERLANGSUNG MERIAH

Ngawen, BLORANEWS – Mahasiswa KKN IKMB IAIN Kudus kelompok 067 berhasil menyukseskan acara “Bergolo Bersholawat” pada hari sabtu, 30 September 2023 di lapangan Desa Bergolo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Tim KKN dengan karang taruna Desa Bergolo serta kepala Desa Bergolo beserta jajarannya yang sangat antusias berpartisipasi dalam kelancaran acara tersebut.

Kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan dalam kelompok KKN 067, dengan tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara warga, karang taruna serta Tim KKN IKMB IAIN Kudus kelompok 067.

Kepala Desa Bergolo, Bapak Subari sangat mengapresiasi kegiatan yang diusung oleh Tim KKN yang berkolaborasi dengan Tim karang taruna.

“Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN kelompok 067 dari IAIN Kudus yang telah menyelengarakan kegiatan ini. Tim KKN yang mampu berkomunikasi apik dengan karang taruna sehingga mampu berkolaborasi serta menambah ukhuwah antar anggota karang taruna. Selain itu, juga mampu berbaur dan mengajak warga Desa Bergolo untuk antusias dalam memperingati hari lahirnya Nabi Agung Muhammad SAW,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut di pimpin oleh Habib Nuh Assegaf bin Abdillah Assegaf dari Jepara yang diiringi oleh Hadroh Al-Fata, serta mauidho khasanah yang disampaikan oleh Kyai Syifa’un Ni’am Pengasuh Ponpes Nurul Huda Jiken, Blora.

“Njenengan semua yang hadir disini dilandaskan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, jika semua hadirin yang ada disini tidak karena cinta, tidak mungkin panjenengan semua berkumpul disini dalam majlis yang InsyaAllah mendatangkan syafa’at di hari kiamat kelak,” jelasnya.

Harapannya setelah adanya kegiatan ini, masyarakat dan karang taruna jadi lebih kompak dalam memperingati hari lahirnya Nabi Agung Muhammad SAW, serta menambah iman dan cinta kepada sang baginda.

Verified by MonsterInsights