BERJAGA DI TPS PERBATASAN, JALAN RUSAK BUKAN HAMBATAN




Jati- Distribusi kotak suara di kawasan Kecamatan Jati, Kabupaten Blora selesai hari ini. Kawasan Kecamatan Jati sebagian besar berupa daerah hutan dengan akses jalan yang kadang menantang nyali. Terutama, ruas jalan perbatasan Jateng-Jatim, kawasan Desa Bangkleyan.

Aparat kepolisian disiagakan untuk pengamanan pemilu 2019 ini, hingga ke kawasan tersebut. Meski demikian, hambatan berupa kondisi jalan yang kurang memadai tidak menjadi halangan petugas dalam menjalankan kewajibannya, Selasa (16/04).

Anggota Polsek Jati, Bripka Ahmad Muntolib usai mengawal distribusi kotak suara di perbatasan Jateng-Jatim, kawasan Desa Bangkleyan Kecamatan Jati, Blora

Anggota Polsek Jati Polres Blora, Bripka Ahmad Muntolib merupakan salah satu petugas kepolisian yang bertugas di kawasan perbatasan. Perjalanan dari Mapolsek hingga TPS ditaksir mencapai satu jam dengan kendaraan sepeda motor berkecepatan sedang.




“Distribusi kotak suara untuk di Desa Bangkleyan selesai. Meski tugas kita kali ini pengamanan pemilu, tapi tugas sebagai pengayom warga tidak boleh kita kesampingkan,” ujarnya.

Ucapan Bripka Muntolib ini bukanlah isapan jempol belaka. Siang ini usai mengawal distribusi kotak suara, dirinya mendapati seorang pengguna jalan berhenti lantaran motor mogok. Pemotor tersebut bernama Jaman (50) warga Dusun Ledok Sengon, Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati.

“Ya kita bantu perbaiki motornya sampai bisa jalan. Ini sudah kewajiban kami sebagai abdi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Jati Polres Blora, Iptu Supriyono mengapresiasi tindakan responsif jajarannya itu. Dirinya menegaskan, meski saat ini prioritas tugas kepolisian adalah memastikan keamanan pemilu, tugas-tugas sosial lainnya tak boleh ditinggalkan.

“Ya betul seperti itu. Merespon cepat kondisi yang ada. Itu semua merupakan kewajiban kita sebagai pengayom masyarakat,” ucapnya. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.