fbpx

BERPAKAIAN HAZMAT, GANJAR PIMPIN UPACARA KEMERDEKAAN DI RSDC DONOHUDAN

  • Bagikan
BERPAKAIAN HAZMAT, GANJAR PIMPIN UPACARA KEMERDEKAAN DI RSDC DONOHUDAN
Ganjar Pimpin Upacara kemerdekaan.

Boyolali- Ada yang unik dari pelaksanaan upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang digelar di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Asrama Haji Donohudan. Pasalnya para petugas upacara menggunakan pakaian hazmat lengkap.

Berada  dibarisan peserta upacara terdiri dari pasien Covid-19 yang mengenakan pakaian sehari-hari mereka. 

Sementara itu, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang juga mengenakan pakaian hazmat lengkap. Sehingga banyak yang tidak tahu orang yang berdiri di tengah lapangan adalah gubernur mereka.

“Hari ini saya sengaja ke sini, ingin upacara bersama mereka para penyintas. Saya kira dalam perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus ini, nuansa kesedihan itu masih menggayut di kita semuanya. Makanya saya ingin semua bersemangat, dan tadi kelihatan kawan-kawan para penyintas bersemangat,” kata Ganjar, Selasa (17/08).

Alasan orang nomor satu di Jawa Tengah memakai pakaian hazmat saat memimpin upacara yakni dirinya ingin merasakan bagaimana para tenaga kesehatan berjuang menangani pandemi selama ini.

“Saya baru pertama kali pakai hazmat. Panas banget ternyata. Saya tidak membayangkan, mereka para nakes yang berjam-jam menggunakan hazmat ini. Saya ingin merasakan bagaimana menjadi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, para penyintas Covid-19 yang sedang isolasi di Donohudan mengaku senang bisa tetap merayakan kemerdekaan meski sedang isolasi. Apalagi, mereka bisa upacara dengan inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Nggak nyangka, pak Ganjar yang jadi pemimpin upacara. Ya seneng ya, karena meski diisolasi, tapi tetap bisa merayakan kemerdekaan,” ungkap  Nur Aini (33), salah satu pasien Covid-19. (Jyk)

  • Bagikan