Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BLORA KUMANDHANG SEGERA DIGELAR DI TMII




Blora – Blora akan menggelar pentas seni bertajuk Blora Kumandhang di Anjungan Jawa Tengah TMII, Sabtu (14/10). Selain pentas seni, dalam agenda yang sama akan dikenalkan pula sejumlah kekayaan kuliner Blora dan kerajinan rakyat.

 

Para pemain Barongan Risang Guntur Seto berlatih di Pendopo Bupati Blora, Minggu (08/10)

 

Seperti dikabarkan Humas Setda Blora, ada tiga tarian utama yang akan ditampilkan yaitu tarian Nenes Gones, Barongan dan Tayub.

“Tari Nenes Gones ini akan ditampilkan untuk membuka acara Citra Promosi Potensi Unggulan Daerah Kabupaten Blora “BLORA KUMANDHANG” Sabtu depan di Anjungan Jateng, TMII Jakarta. Selain dihadiri para duta besar negara sahabat, nanti juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Djoko Nugroho, serta pejabat dinas terkait,” ucap Kunto Aji, Kepala Dinporabudpar Blora.

Drs. Kunto Aji menambahkan, setelah tampil di Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta pada Sabtu malam, Minggu paginya (15/10) duta kesenian Blora ini akan kembali pentas pada acara Festival Budaya Blora #2 “Blora Engkek” yang dilaksanakan di arena Car Free Day Jl.Sudirman Jakarta Pusat.

Sementara itu, Adi Wibodo, pengasuh paguyuban Seni Barongan Risang Guntur Seto yang akrab dipanggil Mas Didik menyatakan bahwa kali ini pihaknya akan menampilkan seni garapan berjudul Gembong Amijoyo Ndungkap yang berisi tari barong, bujangganong, dan jaranan.

Selain penampilan duta seni, di Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta nantinya pada acara yang sama juga digelar pameran sejumlah produk unggulan Blora, seperti kerajinan gembol jati yang bernilai seni tinggi. Serta kuliner khas Blora mulai dari jajanan hingga makanan berat seperti Sate Blora dan berbegai kekayaan kuliner lainnya.

Bupati Blora berharap acara ini dapat mengenalkan dan mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Blora. Tidak hanya di bidang pariwisata dan kebudayaan saja, namun juga potensi lainnya seperti pertanian, industri, kuliner hingga kerajinan UMKM.

 

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.