fbpx

DAPAT KIP, PENERIMA PROGRAM SATU DESA DUA SARJANA BAKAL DIPUTUS

Kabid sosial dinsos P3A Kabupaten Blora, Mustakim.

Blora, BLORANEWS – Pemkab Blora getol melakukan verifikasi faktual terkait penerima program beasiswa satu desa dua sarjana. Hal itu dilakukan lantaran ditemukannya mahasiswa yang mendapat double program. Seperti mahasiswa yang telah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) namun juga mendapat beasiswa tersebut.

Kabid Sosial Dinsos P3A Kabupaten Blora Mustakim menjelaskan, Pihak Pemkab dan Dinsos P3A kini masih merapatkan fenomena tersebut.

“Apakah dilanjut atau tidak, kami datangi semuanya, kami verfak,” lanjut Mustakim.

Ia juga menerangkan, bagi mahasiswa yang sudah menerima beasiswa dari jalur lain, kemungkinan tidak akan mendapat program beasiswa satu desa dua sarjana.

“Seperti yang di Kudus yang KIP, ada 3 yang juga dapat dari sini (program Pemkab), dan kemungkinan nanti kan tidak lanjut.” ujarnya.

Dijelaskan, ada beberapa universitas yang mahasiswanya mendapat double program. Seperti di UPGRIS (1 mahasiswa) dan di IAIN Kudus (3 mahasiswa).

“Kemungkinan yang lain masih ada,” imbuh Mustakim.

Dari temuan tersebut, Pemkab Blora melalui Dinsos P3A akan menghubungi dan mendatangi mahasiswa yang bersangkutan.

“Kalau nanti dia mengajukan lagi ya kami delete,” jelas Kabid Sosial Dinsos P3A itu.

Diketahui, penerima program beasiswa satu desa dua sarjana tahun ini mencapai 329 mahasiswa. Dimana para mahasiswa tersebut tersebar di universitas lokal Blora maupun luar Blora. (Dj)