fbpx

DESA JIPANG JALANI PENILAIAN PHBS TINGKAT KABUPATEN BLORA

  • Bagikan
Penilaian PHBS Desa Jipang Cepu di Balai Desa Jipang, Rabu (08/11).

Cepu – Desa Jipang Kecamatan Cepu menjalani Penilaian Pelaksanaka Tebaik PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Rabu (08/11). Dengan berbagai langkah kesehatan yang telah dilakukan, Pemdes Jipang optimis dapat memperoleh nilai yang memuaskan dalam agenda ini.

Ketua tim penilai dari Dinas Kesehatan Blora Suhardianto memimpin langsung penilaian tersebut. Hadir pula Camat Cepu yang diwakili Seretaris Kecamatan Cepu Edy Purnomo, Perwakilan Polsek Cepu Iptu Sujiharno dan Perwakilan Koramil Cepu Pelda Parno.

 

Penilaian PHBS Desa Jipang Cepu di Balai Desa Jipang, Rabu (08/11).

 

Dalam paparannya, ketua tim penilai dari Dinas Kesehatan Blora menekankan pentingnya hidup bersih dan sehat di masyarakat. Kegiatan itu, diikuti puluhan kader PKK tingkat Desa Jipang Cepu.

Kepada Desa Jipang Ngadi optimis desanya akan memperoleh nilai yang memuaskan dalam penilaian ini. Berbagai langkah dalam rangka mewujudkan hidup bersih dan sehat telah dilakukan, termasuk melakukan sosialisasi cuci tangan dengan sabun dan jambanisasi.

“Seluruh kriteria yang dipaparkan tim penilai, sudah dijalankan di Desa Jipang. Meski hasil penilaian belum dipublikasikan, kita optimis nilainya akan memuaskan. Warga Jipang hampir seluruhnya telah memiliki jamban yang sehat, membiasakan diri cuci tangan, rutin mengikuti pemeriksaan kesehatan ibu dan bayi di Posyandu dan Pos Pembinaan Terpadu,” papar Kepala Desa Jipang, Kamis (09/11).

Reporter : Ajir

  • Bagikan