fbpx

DI RENOVASI, LPPL GAGAK RIMANG AKAN BERTRANSFORMASI JADI RADIO DIGITAL

Prosesi peletakan batu pertama renovasi Gedung Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Gagak Rimang dilakukan pada Jumat kemarin (24/6).
LPPL Gagak Rimang mulai direnovasi.

Blora, BLORANEWS – Prosesi peletakan batu pertama renovasi Gedung Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Gagak Rimang dilakukan pada Jumat kemarin (24/6).

Dalam prosesi tersebut, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan dukungannya terhadap transformasi LPPL Gagak Rimang menjadi radio digital. 

Menurutnya, transformasi LPPL Gagak Rimang menjadi radio digital akan mempermudah para Diaspor yang ada di berbagai daerah ikut serta menikmati siaran.

BACA JUGA :  KOMINFO IMBAU MEDIA DI BLORA LENGKAPI LEGALITASNYA

“Kalau nanti sudah digital kan bisa dinikmati Diaspora kita yang ada di luar negeri. Mereka kan kadang kangen dengan Blora, entah itu Barongan, Tayuban, ataupun yang lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Arief menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung renovasi LPPL Gagak Rimang ke arah yang lebih baik lagi. 

“Saya pada prinsipnya akan mendukung upaya renovasi terhadap LPPL Gagak Rimang ini. Ini salah satu legenda kita, tentunya kita harus dukung agar semakin eksis dan menjadi media komunikasi untuk memperkenalkan Blora,” jelasnya.

BACA JUGA :  KOMINFO IMBAU MEDIA DI BLORA LENGKAPI LEGALITASNYA

Terpisah, Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho menerangkan, transformasi ini bertujuan agar layanan informasi dan hiburan kepada masyarkat kian efektif nan efisien. 

“Satu hal yang kita harapkan, di tahun 2023 Radio Gagak Rimang sudah kita transformasi ke radio digital, radio kita tidak hanya bisa didengar tapi bisa divisualkan dalam bentuk gambar” terangnya. (Kin). 

BACA JUGA :  KOMINFO IMBAU MEDIA DI BLORA LENGKAPI LEGALITASNYA