DITERJANG ANGIN KENCANG, 7 RUMAH RUSAK

Sambong- Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda sebagian kawasan Blora, Senin (02/12) petang. Akibatnya, sejumlah rumah di kawasan Dusun Mejurang Desa Sambong Kecamatan Sambong Kabupaten Blora rusak.

 

Kondisi pasca angin kencang di Dusun Mejurang Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong Kabupaten Blora

Kondisi pasca angin kencang di Dusun Mejurang Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong Kabupaten Blora

 

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Sunardi, melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) melaporkan sebanyak 7 rumah rusak akibat peristiwa tersebut.

Kerusakan tersebut terdiri atas kerusakan ringan pada 4 rumah warga, dan kerusakan sedang pada 3 rumah. Tak hanya itu, angin kencang juga menyebabkan sebuah pohon Jati dengan diameter 1 meter roboh dan menutup akses jalan Sambongrejo-Temengeng.

Bagian rumah yang rusak diantaranya bagian atap, dan bagian dinding. Petugas memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian akibat bencana alam tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Diketahui bersama, dalam satu bulan terakhir kerap terjadi hujan deras disertai angin kencang di sejumlah kawasan Blora. Petugas menghimbau warga agar tetap waspada, dan melakukan upaya pencegahan bahaya dengan memangkas ranting pohon yang membahayakan.

“Perubahan musim berpotensi angin kencang. Segera lakukan evakuasi mandiri saat terjadi hujan lebat dan angin kencang. Pangkaslah cabang dan ranting pohon yang dirasa membahayakan,” pesannya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan