fbpx

EFISIENSI ANGGARAN, PEMKAB BOYONG CAMAT DAN KASI RAKOR DI SURAKARTA

Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh Camat, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan se Kabupaten Blora, di Solo Surakarta, Sabtu (29/10/2022).
Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh Camat, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan se Kabupaten Blora, di Solo Surakarta, Sabtu (29/10/2022).

Surakarta, BLORANEWS – Pemerintah Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh Camat, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan se Kabupaten Blora, di Solo Surakarta, Sabtu (29/10/2022).

Dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora serta Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan bahwa rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas.

“Kegiatan untuk meningkatkan koordinasi dan menciptakan sinergitas dalam upaya penyelenggaran pemerintahan di desa, selain itu rapat koordinasi ini juga untuk membahas berbagai permasalahan yang muncul di desa dan solusinya,” paparnya.

Dijelaskan, Camat dan jajarannya memiliki berbagai peran strategis. Antara lain menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, mengkoordinir kegiatan pemberdayaan masyarakat, pemeliharaan sarana dan prasarana pelayanan umum, serta melaporkan kepada pemerintah ihwal pelaksanaan penerapan peraturan perundang-undangan di kecamatan.

“Para Camat, panjenengan wakil kami di kecamatan tentunya bagaimana mengharmonisasi hubungan, camat harus punya data, tokoh agama dan tokoh kecamatan siapa saja, harus punya waktu untuk silaturahim untuk mendapat masukan saran,” Jelasnya

Pemkab juga akan terus mendorong wilayah kecamatan agar sektor perekonomiannya dapat tumbuh, salah satunya melalui dukungan infrastruktur.

“Terkait pembangunan jalan kita prioritas poros antar kecamatan yang bisa membuat nadi perekonomian kecamatan bergerak, ini akan diprioritaskan untuk dibangun di 2023,” pungkasnya. (Jib)