fbpx

GANJAR DAN GIBRAN PANTAU VAKSINASI BAGI PELAJAR DI SOLO

  • Bagikan
GANJAR DAN GIBRAN PANTAU VAKSINASI BAGI PELAJAR DI SOLO
Ganjar dan Gibran berikan hadiah kepada pelajar usai divaksin.

Solo- Ratusan siswa SMP dan SMA nampak antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di SMA 3 Surakarta. Dari pengakuan beberapa pelajar, selain supaya terhindar dari paparan Covid-19, mereka juga berharap agar bisa segera sekolah tatap muka.

Hal ini diketahui setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat mengecek pelaksanaan vaksinasi pelajar di Solo. Ganjar menanyakan alasan para pelajar bersedia dan mau untuk divaksin.

“Biar bisa segera sekolah tatap muka pak,” celetuk beberapa siswa. Rabu, (04/08).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Solo juga menggandeng pihak swasta dan memberikan hadiah hanphone jenis Redmi Note 9A pada pelajar kurang mampu.

“Wah dapat HP to. Tambah semangat ya belajarnya, sing rajin ya. Untuk sekolah tatap muka, sabar ya. Nunggu reda dulu,” ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, pihaknya sudah diperintahkan Presiden untuk melakukan percepatan. Jika nanti vaksin sudah banyak, maka program percepatan vaksinasi termasuk untuk pelajar bisa digenjot.

“Prioritasnya tetap lansia, baru kelompok lain termasuk para pelajar ini. Ada juga untuk disabilitas,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, vaksinasi untuk pelajar di Solo memang terus dikebut. Selain vaksinasi, pihaknya menggandeng swasta untuk membantu sarana prasarana pendidikan di Solo. Salah satunya hari ini, yakni membantu hanphone bagi siswa yang kurang mampu.

“Prioritas kami untuk membantu pelajar yang kurang mampu dulu,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan