fbpx

JAMIN KEAMANAN BERIBADAH, POLRES BLORA SIAGAKAN PASUKAN DI SEJUMLAH GEREJA

  • Bagikan
Patroli Polres Blora di Gereja Katolik Santo Pius X Blora, Minggu (22/07).

Blora – Kapolres Blora AKBP Saptono memastikan keamanan beribadah untuk warga Kabupaten Blora. Salah satunya, dengan menugaskan anggota Polres Blora melakukan patroli pengamanan di sejumlah gereja.

“Pengamanan gereja menjadi atensi (perhatian) tersendiri. Anggota telah kami ploting untuk pengamanan di setiap gereja yang ada di Blora,” terang Kapolres melalui Kabag Ops Kompol Zuwono, Minggu (22/07).

 

Patroli Polres Blora di Gereja Katolik Santo Pius X Blora, Minggu (22/07).

 

Menurut Kompol Zuwono, kenyamanan beribadah merupakan hak setiap warga negara. Hal ini, diatur dalam Undang Undang Kepolisian Republik Indonesia.

“Meski situasi Blora cenderung aman dan kondusif, kami tak mau lengah. Patroli pengamanan di gereja dalam Ibadah Minggu, merupakan bentuk pelayanan kami kepada umat kristiani,” lanjutnya.

Patroli ini dilaksanakan secara rutin. Petugas terdiri dari Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Blora dan petugas dari Polsek jajaran. Langkah ini dirasa penting untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan sepanjang pelaksanaan ibadah, dan potensi gangguan lain yang tidak diinginkan.

“Melalui patroli rutin ini, kami berharap tindak kejahatan dan kriminalitas dapat ditekan. Sehingga, warga merasa nyaman dalam beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,” pungkasnya.

 

Reporter : Imanan

  • Bagikan