fbpx

OPERASI KETUPAT CANDI 2019 DIMULAI PEKAN DEPAN

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Candi 2019 di aula Mapolres Blora

Blora- Operasi Ketupat Candi 2019 akan dimulai pekan depan, yakni pada 29 Mei 2019. Operasi ini akan berlangsung dalam dua minggu, dan akab berakhir pada 20 Juni 2019. Kepolisian resort (Polres) Blora menyiapkan 200 personel untuk memastikan pengamanan di sejumlah titik lokasi.

 

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Candi 2019 di aula Mapolres Blora

 

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, menegaskan pihaknya bersama jajaran TNI siap mengamankan perayaan lebaran di Kabupaten Blora. Situasi terkini, pasca 22 Mei juga menjadi perhitungan tersendiri bagi pihak kepolisian.

“Arahan Bupati untuk meningkatkan pengamanan akan kita lakukan. Kita tidak ingin kondisi ricuh yang kemarin terjadi di Jakarta berimbas ke daerah,” ucap Kapolres, dalam Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Candi 2019 di aula Mapolres Blora, Kamis (23/05).

Sementara, Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono memaparkan, sebanyak 200 personel tersebut akan ditugaskan di sejumlah lokasi. Tak hanya itu, seluruh anggota Kepolisian di masing-masing Polsek juga tetap siaga dan siap untuk membantu pengamanan lebaran di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

“Untuk Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan akan didirikan di enam lokasi. Pos Pengamanan akan didirikan di Blok T, Pos DX Kalimodang, Perempatan Kantor POS Cepu dan Pertigaan Wulung depan KPH Randublatung. Sedangkan Pos Pelayanan didirikan di Terminal Ngawen dan Alun-alun.,” terangnya.

Pihaknya juga meminta para Kapolsek yang wilayahnya dilintasi jalur kereta api untuk berkoordinasi dengan PT KAI terkait jadwal keberangkatan kereta, guna pengamanan jalur sebidang tanpa palang pintu.

“Masih banyak perlintasan sebidang yang belum berpalang pintu, sehingga masyarakat perlu disosialisasikan jadwal keberangkatan kereta api sehingga mereka bisa mewaspadai kapan saja saat-saat kereta melintas agar tidak terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (spt)