fbpx

JELANG NATARU BEGINI PESAN GANJAR UNTUK WARGA JATENG

Semarang, BLORANEWS- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyoroti empat hal menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Antara lain pasokan pangan, pengaturan lalu lintas, tempat pariwisata dan kondusivitas wilayah.

“Kita memantau pangan, pasokannya. Karena beberapa harga mulai merangkak naik,” ucap Ganjar. usai acara penganugerahan CSR Award Tahun 2022 di Gradhika Bakti Praja, Selasa (13/12).

Berdasarkan pantauan tim, harga-harga tersebut naik dikarenakan beberapa komoditas tersebut belum panen. Kemudian, Ganjar juga menyiapkan pengaturan lalu lintasnya.

“Termasuk alat-alat transportasi yang ada. Ketiga tentu tempat-tempat pariwisata, rasa-rasanya besok akan cukup ramai,” kata Ganjar.

Lanjutnya, Di luar hal-hal teknis itu juga ada kondusifitas yang harus dijaga. Untuk itu Ganjar mengimbau kepada masyarakat agar pada Nataru 2023, semua komponen bisa saling menghormati.

“Saya mengajak masyarakat untuk perayaan natal besok kita bisa saling menghormati agama apapun,” ujarnya.

Khususnya di perayaan Natal, Ganjar berharap masyarakt umum bisa turut merasakan sukacitanya. Sehingga toleransi beragama bisa dari Jawa Tengah bisa ditunjukkan.

“Ritual mereka beribadah kita hormati, kita turut merayakan dengan ikut bersukaria meskipun tentu saja tidak ikut ibadahnya. Nah dengan cara itu, hormat menghormatinya akan bisa ditunjukkan,” tandasnya. (dj)

Ikuti berita terkini dari Bloranews.com di Google News, klik di sini.

Verified by MonsterInsights