fbpx

KAPOLRES BLORA RESMIKAN PERUMAHAN UNTUK ANGGOTANYA

Foto : Humas Polres Blora

Blora – Kapolres Blora, AKBP Surisman S.I.K,S.H,M.H memiliki kepedulian tinggi kepada masa depan anggota dan institusinya. Terbukti dengan membuat trobosan program pembangunan perumahan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Regency Bhayangkara diperuntukkan bagi anggotanya yang belum memiliki rumah.

 

Foto : Humas Polres Blora

 

Berawal dari keprihatinan tentang banyaknya anggota Polisi pensiun atau warakawuri yang belum memiliki rumah pribadi. Padahal mereka sudah berdinas kurang lebih 35 tahun, Kapolres Blora merealisasikan inovasinya. Yakni pembangunan Perumahan Promoter Regensi Bhayangkara. Senin (4/7/2017) dilakukan peresmian dan penyerahan kunci kepada para pemilik rumah Regency Bhayangkara.
Sebanyak 36 rumah dibangun di lahan seluas 1 hektar. Dari luas lahan tersebut 30 persen dibangun untuk fasilitas umum dan 70 persen untuk perumahan. Rumah dikreditkan dengan sangat murah, karena hanya dijual kepada anggotanya melalui kredit bank dengan bunga 0,5 persen. Jauh dibawah harga umum yakni tipe 46 sekitar 300 jutaan, sedangkan perumahan ini dijual dengan harga Rp. 180 juta.
“Masih banyak anggota Polri yang belum memiliki rumah, masih numpangorang tua, rumah dinas juga terbatas sehingga untuk konstrasi melaksanakan tugas tidak fokus,” kata Kapolres.
Kapolres juga menjelaskan dengan perumahan baru ini masyarakat sekitar juga akan terdampak positif peningkatan ekonominya. Selain jarak antara perumahan dengan Polres Blora dapat ditempuh hanya dalam waktu 10 menit.
Rumah murah berkualitas ini hanya diperuntukkan bagi anggota Polri diutamakan yang belum memiliki rumah. Harapanya sebagai investasi masa depan saat pensiun serta dapat mempengaruhi optimalisasi kinerja.
Dengan dibangunya Promoter Regency diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup dan kinerja anggota Polres Blora. Semoga dengan hadirnya perumahan buat anggota Polres Blora bisa bermanfaat dan meningkatkan semangat kerja untuk menjadi Polisi yang promoter,” harap Kapolres.
Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam sambutanya mengatakan langkah nyata Kapolres Blora sangat luar biasa. Karena biasanya saat usia muda dalam menggunakan gaji tidak tepat. Sehingga saat menjelang pensiun atau bahkan sudah pensiun masih belum memiliki rumah.
“Kalau muda penggunaanya tidak tepat, ini langkah yang luar biasa. Nanti dijamin, kalau sudah punya rumah. Kebutuhan yang paling dasar terpenuhi untuk membangun keluarga sejahtera. Banyak yang menjelang pensiun baru punya rumah. Banyak juga setelah pensiun masih numpang, apresiasi luar biasa dan ide yang luar biasa,” katanya.

 

Redaksi/Humas Polres Blora

 

Verified by MonsterInsights