fbpx

KECAMATAN KUNDURAN GELAR BIMTEK TPK DAN PPHP DESA

  • Bagikan
Bimtek (Bimbingan Teknis) TPK dan PPHP Desa di Kecamatan Kunduran, Jumat (29/12).

Kunduran – Pemerintah Kecamatan Kunduran menggelar bimtek (bimbingan teknis) TPK (Tim Pengelola Kegiatan) dan PPHP (Panitia Penerima Hasil Pekerjaan) Desa se- Kecamatan Kunduran, Jumat (29/12).

Bimtek ini mengangkat tema Saatnya kita membangun desa. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

 

Bimtek (Bimbingan Teknis) TPK dan PPHP Desa di Kecamatan Kunduran, Jumat (29/12).

 

Kasi Pemdes Kecamatan Kunduran Joko Lelono menginformasikan kegiatan ini diikuti 50 peserta dari 25 desa se- Kecamatan Kunduran. Tujuan kegiatan ini, meningkatkan pengelolaan Dana Desa sehingga mendorong kelancaran proses pembangunan di desa masing-masing.

Camat Kunduran Suherman berharap usai pelatihan, para TPK dan PPHP Desa dapat bekerja secara normatif sesuai tupoksi yang ada. Serta, dapat bersinergi dengan para kepala desa yang merupakan mitra utama TPK dan PPHP.

“Setelah pelatihan ini, kami berharap peserta bimtek menguasai mekanisme pengelolaan Dana Desa sesuai aturan yang berlaku. Sehingga pembangunan desa dapat tercapai sesuai rencana,” jelas Suherman kepada Bloranews.com.

Bimtek TPK dan PPHP ini menghadirkan PDTI Kecamatan Kunduran  Ahmad Samawi sebagai pemateri. Peserta bimtek akan dibimbing membuat RAB dan merancang perencanaan.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan