fbpx

KORBAN KEBAKARAN TEMBORO TERIMA BANTUAN SEMBAKO

Petugas Polsek Banjarejo Polres Blora meninjau puing-puing sisa Kebakaran Temboro, Jumat (20/07).

Banjarejo – Korban kebakaran di Dukuh Temboro Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo menerima bantuan sembako dari kepolisian. Bantuan ini diserahkan Kapolres Blora melalui Kapolsek Banjarejo kepada para korban.

Selain menyerahkan bantuan, Kapolsek Banjarejo juga memimpin kerja bakti untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran di lokasi tersebut. Menurut Kapolsek, bantuan ini merupakan hasil iuran sukarela anggota setiap bulan dan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

 

Petugas Polsek Banjarejo Polres Blora meninjau puing-puing sisa Kebakaran Temboro, Jumat (20/07).

 

“Program bantuan sosial ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Dana sosial ini diperoleh dari iuran sukarela anggota kemudian disalurkan kepada warga yang layak dan membutuhkan,” jelas Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono, Jumat (20/07).

Seperti diketahui, kebakaran hebat menimpa sedikitnya sepuluh rumah di Dukuh Temboro RT 05 RW 05 Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo pada 11 Juli lalu. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material akibat peristiwa ini ditaksir mencapai lebih dari satu milyar rupiah.

Diduga, penyebab kebakaran bermula dari adanya hubungan arus pendek listrik yang terjadi di rumah salah satu warga. Api membakar bagian belakang rumah dan dengan cepat merembet ke sejumlah rumah lain yang saling berdekatan. Api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan enam unit kendaraan pemadam kebakaran.

 

Reporter : Imanan