fbpx

LEBARAN BESOK BANDARA NGLORAM BELUM BISA BEROPERASI

  • Bagikan
GANJAR BERSAMA 3 MENTERI JAJAL BANDARA NGLORAM
Gunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jajal Bandara Ngloram

Semarang- Bandara Ngloram Blora yang tadinya direncanakan akan mulai beroperasi sebelum lebaran terpaksa dibatalkan setelah adanya larangan mudik dari pemerintah.

 

GANJAR BERSAMA 3 MENTERI JAJAL BANDARA NGLORAM
Gunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jajal Bandara Ngloram beberapa waktu yang lalu.

 

Tidak hanya Bandara Ngloram, Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga juga bernasib sama belum bisa melayani para pemudik saat Lebaran tahun ini.

“Sebenarnya waktu itu rencananya memang dipakai untuk mudik, tapi karena keputusan tidak mudik, ya sudah pembangunannya diteruskan saja,” ucap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seperti dikutip Antara, Selasa (06/04).

Sebelumnya, pria berambut putih tersebut bahkan sudah mencoba sendiri mendarat di Bandara kebanggaan masyarakat Blora tersebut dan menurutnya semua oke, serta sudah sesuai.

“Tapi yang di Bandara Jenderal Soedirman saya belum coba, beberapa waktu lalu sudah ada jadwal saya bareng Pak Menhub untuk mendarat di Purbalingga, tapi karena jadwalnya tertunda, mungkin dalam waktu dekat ini saya akan mengecek di Purbalingga bareng Pak Menhub,” terangnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengungkapkan untuk kedua bandara baru tersebut sudah menyelesaikan bangunan landasan pacunya, sedangkan bangunan pendukung lain masih belum selesai.

“Memang waktu itu rencananya dipakai pada mudik ini. Kalau jadi terminal dan sebagainya kan bisa dipakai darurat. Intinya kami sudah komunikasi dengan Kemenhub dan menyiapkan, apakah kita jadi pakai di lebaran atau tidak, tapi rasa-rasanya belum dipakai,” pungkasnya. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!