fbpx

LINGKAR MAHASISWA: RUANG DISKUSI ORMAWA IAI AL-MUHAMMAD CEPU

Dema IAI Al-Muhammad Cepu, Kabupaten Blora.

Cepu, BLORANEWS – Ruang diskusi bertajuk “Lingkar Mahasiswa” mulai digalakkan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam (IAI) Al-Muhammad Cepu (AMC), Kabupaten Blora.

Diskusi yang melibatkan puluhan anggota Organisasi Mahasiswa (Ormawa) itu merupakan kegiatan rutinan yang digelar dua minggu sekali.

Adapun konsep penentuan lokasinya ialah nomaden. Berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya selama proses pelaksanaan kegiatan.

“Lingkar Mahasiswa dilaksanakan secara rutin selama 2 minggu sekali di berbagai tempat. Salah satunya digelar hari ini di Taman Tuk Buntung Cepu,” ujar Robiatul Maklufah selaku ketua Dema IAI AMC Kabinet Berdikari, Kamis (22/2/2024).

Ketua Dema yang akrab disapa Lulu itu menegaskan, kegiatan ini merupakan perwujudan nyata dari upaya peningkatan kompetensi mahasiswa.

“Tujuan kegiatan ini ialah untuk merawat optimisme mahasiswa agar lebih proaktif dalam mengasah soft skill. Diantaranya dalam bidang manajemen konflik, manajemen organisasi serta kemampuan public speaking,” lanjutnya.

Mewakili pihaknya, Lulu berharap agar Lingkar Mahasiswa bisa berjalan konsisten kedepannya dengan diiringi spirit belajar menggebu dari para peserta.

“Harapannya semoga bisa membawa dampak positif bagi para mahasiswa. Utamanya dalam hal pengayaan ilmu serta pengasahan kepekaan terhadap situasi sosial,” harapnya. (Dj)