fbpx
Adv  

LULUS TANPA SKRIPSI, PEMUDA ASAL BLORA JADI WISUDAWAN TERBAIK UNAIR

Philipus Mikhael Miko Priyo Nugroho, Wisudawan terbaik UNAIR.

Blora, BLORANEWS – Pemuda asal Kabupaten Blora meraih predikat wisudawan terbaik Universitas Airlangga (UNAIR). Pemuda itu bernama Philipus Mikhael Miko Priyo Nugroho. Berhasil menjadi wisudawan terbaik setelah meraih IPK 3,89.

“Puji Tuhan, terimakasih atas bimbingan para dosen, Papa dan Mama, serta teman-teman dan semuanya yang tidak bisa saya sebut satu per satu,” ucapnya, Senin (4/3/2024).

Hebatnya lagi, sosok intelektual yang kini menetap di Jalan Cucak Rowo No. 54 Perumnas, Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora itu berhasil lulus tanpa mengerjakan skripsi.

Hal itu ia dapati setelah lolos dua pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH) dari Kementerian Pendidikan, yang mengangkat tentang Hubungan Internasional Indonesia di wilayah Kutub Utara dan Food Estate.

Selain itu, Miko juga berhasil menorehkan berbagai prestasi lainnya, seperti menjadi perwakilan MAHI UNAIR dalam Pertemuan Mahasiswa Hubungan Internasional, Juara I dan Best Speaker pada LKTI Attraction 2023 Universitas Brawijaya, serta Winner Position APSC Universitas Pertamina.

“Saya banyak belajar dari Ayah saya, beliau merupakan merupakan Doktor Administrasi Publik yang menjadi alasan saya bergelut di FISIP. Kami sering membuka obrolan dan diskusi. Di berbagai kesempatan itulah yang menggugah saya untuk berada di jalur studi ini,” jelasnya.

Ditanya terkait apa yang akan dilakukan setelah memperoleh predikat mahasiswa terbaik, Miko menjawab ingin meneruskan studi S-2 terlebih dan fokus menggapai cita-cita.

“Ingin sekali melanjutkan S-2. Semoga Tuhan mengabulkan doa dan cita-cita saya,” harapnya. (Adv)