fbpx

MBAH MAIMUN ZUBAIR WAFAT DI TANAH SUCI

KH. Maemun zubair
KH. Maemun zubair

Mekkah, Arab Saudi- Mustasyar PBNU, KH Maimun Zubair wafat di sela melaksanakan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi, Selasa (06/08). Kabar tersebut dikonfirmasi sejumlah tokoh NU hingga kerabat kyai karismatik ini.

 

Mustasyar PBNU, KH Maimun Zubair
Mustasyar PBNU, KH Maimun Zubair

 

“Innalillahi wa inna ilahi raji’un. Nembe mawon kapundut Simbah Maimoen Zubair wonten Makkah (baru saja wafat Syekh Maimoen Zubair di Makkah),” ucap Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah, KH Abdul Ghafarrozin seperti dikutip NU Online.

Hal senada juga disampaikan sekretaris jenderal PPP, Arsul Sani yang telah mengkonfirmasi kabar tersebut kepada putra KH Maimun Zubair, Taj Yasin Maimun. Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang itu berpulang dalam usia 91 tahun.

“Iya, saya mendapat kabar dari Mekkah. Dikonfirmasi putra Beliau, Gus Yasin, Wagub Jateng,” kata Arsul.

Pantauan Bloranews.com, komunitas santri Sarang asal Kabupaten Blora (HISSBA) telah berramai-ramai mengabarkan ini melalui sejumlah sosial media. Ucapan duka terkait kepergian Mbah Maimun pun membanjiri jagad maya.

Sebagai informasi, Kyai Maimun Zubair juga berkerabat dengan Pesantren Al Muhammad Cepu. Selain itu, tidak sedikit warga Blora yang merupakan santri PP Al Anwar yang telah mencecap ilmu dari figur sepuh yang alim ini. (jay)

Verified by MonsterInsights