MERIAHNYA PEMBUKAAN PORKAB BLORA 2019

Blora- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Blora 2019 resmi dibuka hari ini dengan berbagai atraksi. Sebanyak 1.229 atlet dari 16 Kecamatan se- Blora akan berlaga di 10 cabang olahraga dengan 38 nomor pertandingan.

 

Pembukaan Porkab Blora 2019

Pembukaan Porkab Blora 2019

 

“Jumlah medali yang diperebutkan terdiri dari 68 medali emas, 68 perak dan 68 perunggu,’’ ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Hery Sutiyono di lokasi pembukaan, alun-alun Blora, Kamis (05/09).

Dalam pekan olahraga bertema Menggalang Prestasi Olahraga Menuju Kejayaan Blora ini, dilakukan pembatasan usia atlet. Yakni, antara 13 hingga 25 tahun. Pada beberapa cabang olahraga menerapkan aturan batas usia atlet yang berlaga maksimal 17 tahun.

Tak hanya itu, para atlet tersebut juga didampingi 254  official dari setiap kecamatan. Berbagai penampilan, seperti Marching Band dari Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro, atraksi pesawat aeromodelling, dan aksi pencak silat memeriahkan pembukaan Porkab yang baru digelar pertama kali tersebut.

Pembukaan Bernuansa Kebhinekaan

Ratusan pesilat dari berbagai perguruan menampilkan atraksi memukau dalam pembukaan Porkab Blora 2019. Para pesilat ini tak hanya tampil dengan tangan kosong, mereka juga menunjukkan kemampuannya saat menggunakan senjata.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian Pemerintah dalam pembangunan Sumber Daya Manusia di bidang olahraga. Ayo junjung tinggi sportivitas, ” pesan Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya.

Tak hanya itu, pembukaan siang tadi juga disemarakkan dengan kehadiran para siswa dari Papua yang tengah menempuh studi di Blora dengan mengenakan busana adat, bersanding dengan siswa-siswa yang mengenakan busana adat nusantara lainnya.

“Terima kasih adik-adik dari Papua yang sedang bersekolah di Blora, karena telah ikut memeriahkan Opening Ceremony Porkab 2019. Inilah Indonesia yang harus kita jaga kebhinekaannya,” pungkas Djoko Nugroho. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan