Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PENGHARGAAN POLISI BUAT BANG UNTUNG, DIFABEL PENJAGA PERSIMPANGAN KERETA API




Blora- Seorang difabel, bernama Untung Joko Priyono menerima penghargaan dalam rangka Hari Bhayangkara 73. Pasalnya, difabel asal Dusun Nguleng RT 03 RW 05 Desa Sambongwangan Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora ini, dinilai aktif membantu kegiatan Kamtibmas.

 

Untung Joko Priono (tengah depan) menerima penghargaan atas partisipasinya dalam mengatur lalu lintas di persimpangan KA kawasan Wulung, Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora

 

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto dalam upacara puncak Hari Bhayangkara 73 di halaman Kantor Kecamatan Ngawen, Rabu (10/07).

Sehari-hari, Untung membantu mengatur lalu lintas di persimpangan kereta api (KA) kawasan Wulung, Kecamatan Randublatung. Suaranya yang melengking, membuat para pengguna jalan di kawasan tersebut mengikuti arahannya saat melintas di lokasi tersebut.

Selain Untung, ada dua warga Blora lainnya yang juga menerima penghargaan serupa. Yakni, Dai Kamtibmas KH Sumaidi yang senantiasa menyampaikan pesan-pesan menyejukkan saat bertausyiah, serta juara lomba Kamtibmas sekaligus Ketua Pos Kamling Cepu, Cahyo.



 

Pocil dan Barongan Meriahkan Upacara Hari Bhayangkara 73

“Kami memberikan penghargaan kepada tiga warga Blora yang telah ikut aktif berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas di Blora. Polri ingin lebih dekat dengan masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, terutama di wilayah Kabupaten Blora,” kata AKBP Antonius.

Upacara Hari Bhayangkara 73 kali ini, dimeriahkan pula dengan penampilan aksi polisi cilik (Pocil) dan pertunjukan barongan. Dengan dilaksanakannya acara ini di tingkat Polsek, diharapkan akan membuat kepolisian semakin dekat dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho yang bertugas sebagai inspektur upacara, membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo. Presiden mengapresiasi kinerja Polri yang sukses dalam menjaga keamanan dalam negeri, sehingga situasi nasional tetap aman dan kondusif.

Hadir dalam upacara ini, seluruh jajaran Forkompinda Blora, perwakilan instansi vertikal,perwakilan ormas. Tak hanya itu, para tokoh agama, tokoh masyarakat, purnawirawan Polri serta Warakawuri juga hadir dalam acara tersebut. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan