fbpx

PESERTA LATIHAN PBB DI MOJOREMBUN : KAMI BANGGA JADI ANGGOTA LINMAS !!

Sebanyak 20 anggota Linmas di Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan berlatih PBB bersama anggota Polsek setempat, Kamis (02/08).

Kradenan – Sebanyak 20 anggota Linmas di Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan mengikuti latihan baris berbaris (PBBN) bersama anggota Polsek setempat. Selain melatih kedisiplinan, latihan ini juga merupakan persiapan Lomba PBB yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dalam latihan ini, anggota Linmas dilatih oleh Serma Yusuf dari Koramil 10 Kradenan dan Aiptu Wibisono dari Polsek Kradenan. Diharapkan, latihan ini membuat anggota Linmas semakin siap siaga dalam menghadapi ancaman gangguan Kamtibmas di desa setempat.

 

Sebanyak 20 anggota Linmas di Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan berlatih PBB bersama anggota Polsek setempat, Kamis (02/08).

 

“Latihan ini juga menjadi rangkaian persiapan menjelang Lomba Baris Berbaris yang digelar untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke- 73,” terang Aiptu Wibisono di sela-sela latihan baris berbaris, Kamis (02/08).

Ternyata, alih-alih merasa jenuh atau lelah, peserta pelatihan justru sangat menikmati kegiatan ini. Mereka mengaku mendapatkan wawasan baru tentang tata cara berbaris yang benar.

“Kami juga semain kompak dan disiplin. Karena, kita harus selalu mengikuti gerakan yang diajarkan. Saya bangga jadi anggota Linmas Mojorembun, “ ujar salah satu anggota Linmas, Supriyono (37).

Terpisah, Kapolsek Kradenan Polres Blora AKP Mugi Purwanto berharap, latihan ini dapat membuat anggota Linmas setempat siap mempertahankan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

 

Reporter : Imanan