fbpx

RATUBANGNEGORO SEPAKATI KERJA SAMA PADA EMPAT BIDANG

Penandatanganan kerja sama Ratubangnegoro di kawasan Waduk Tempuran, Kamis (26/07).

Blora – Badan Kerja Sama Ratubangnegoro (Blora, Tuban, Rembang, dan Bojonegoro) menyepakati kerja sama pada empat bidang. Diharapkan, kerja sama ini dapat meningkatkan pembangunan di empat kabupaten tersebut.

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, menegaskan pentingnya perjanjian ini. Menurutnya, perjanjian yang ditandatangani di kawasan Waduk Tempuran ini merupakan pijakan bagi Pemkab Blora untuk melaksanakan kegiatan yang bersinggungan dengan tiga kabupaten tetangga ini.

 

Penandatanganan kerja sama Ratubangnegoro di kawasan Waduk Tempuran, Kamis (26/07).

 

“Perjanjian ini sangat penting sebagai pedoman bahkan payung hukum kegiatan Pemkab di empat wilayah Kabupaten yang kepentingannya selalu beririsan dan bersinggungan,” tegasnya di kawasan Waduk Tempuran, Kamis (26/07).

Empat bidang kerja sama yang disepakati dalam perjanjian tersebut meliputi Penegakan Perda, Penanggulangan Bencana, Pembangunan Infrastruktur (jalan dan jembatan), dan Investasi.

Menurut Arief, perjanjian ini akan memudahkan bagi badan kerja sama Ratubangnegoro untuk meningkatkan pembangunan serta mengurangi dampak bencana yang berpotensi terjadi di masa mendatang.

“Mengingat empat kabupaten ini memiliki karakteristik alam yang sama sehingga rawan kekeringan saat kemarau. Jika keempat daerah ini mampu bekerjasama dengan baik maka dampak kekeringan bisa diatasi bersama-sama,” ujar Arief.

 

Reporter : Ika Mahmudah