fbpx

SABER PUNGLI SIDAK TIGA INSTANSI DI BLORA

  • Bagikan
Saber pungli

Blora – Tiga dinas di Blora disidak Tim Satgas Saber Pungli kemarin, Rabu (03/10). Sidak ini untuk memeriksa pelayanan dinas terkait kepada masyarakat Blora.

Setelah sidak, Tim Saber Pungli berhasil menemukan sejumlah temuan yang mengindikasikan adanya pungutan tidak resmi semisal parkir liar  dan adanya calo yang menjadi makelar pengurusan data kependudukan.

Seperti diberitakan Portal Online Kebumen Ekspres, tiga dinas yang disidak Tim Saber Pungli adalah Dindukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Blora, Dinas PMPTSP (Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu) Blora dan RSUD dr Soetijono Blora.

 

Foto : Saber pungli

 

Di RSUD dr Soetijono, Tim saber Pungli menemukan mengevaluasi soal waktu tunggu di bagian obat, namun tidak menemukan pungutan liar.

selanjutnya Tim Saber Pungli masih melakukan pendalaman terkait dugaan pungutan liar di Kemenag Blora.

Adanya pungutan kepada jamaah haji untuk biaya perjalanan ke asrama haji dan perjalanan dari asrama haji ke Blora menjadi latar belakang dugaan ini. Pihak Kemenag Blora berdalih, pungutan ini dilakukan atas persetujuan dari jamaah haji dan tidak ada dana dari Pemkab Blora.

Reporter : Fawaidi M / Kebumen Ekspres

 

  • Bagikan