fbpx
Adv  

SD BERDINDING KAYU DI SAMBONG HANYA DIHUNI 49 SISWA, KELAS 6 HANYA 2 SISWA

SDN 1 Temengeng, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Sambong, BLORANEWS – Sebuah SD berdinding kayu di Kecamatan Sambong hanya memiliki 49 siswa. SD tersebut ialah SD Negeri 1 Temengeng yang lokasinya berada di tengah Hutan KPH Cepu.

Kepala SDN 1 Temengeng Sudiyono mengatakan, Gedung berdinding kayu jati itu bertahan menjadi tempat belajar mengajar antara siswa dan pendidik dari generasi ke generasi.

“Gedung sekolahnya dari kayu, sejak pertama didirikan sampai sekarang,” ujarnya, Selasa (24/10/2023).

Adapun jumlah siswa terdiri dari 8 siswa di kelas satu, 8 siswa kelas dua, 13 siswa kelas tiga, 9 siswa di kelas 4, 9 siswa kelas lima, serta 2 siswa di kelas 6.

Untuk praktisi pendidikan terdiri dari 2 guru berlabel PNS, 4 guru PPPK, 2 Guru Tidak Tetap (GTT), 1 Kepala Sekolah dan 1 orang penjaga SD setempat.

Dijelaskan, bulan Agustus lalu siswa SDN 1 Temengeng berhasil meraih Juara III MAPSI Putra pada lomba praktik Wudlu dan Salat tingkat Kecamatan Sambong. Untuk kelas 5 SD, saat ini sedang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

“Saat ini siswa SD kelas 5 tengah mengikuti ANBK yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek,” lanjut Sudiyono.

Sekedar diketahui, Asesmen Nasional atau ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Program evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. (Dinkominfo Blora)

Verified by MonsterInsights