fbpx
Adv  

SDN 2 JETIS WAKILI KORWIL BIDDIK KECAMATAN BLORA FTBI 2023

Kusni: Kepala SDN 2 Jetis Blora.

Blora, BLORANEWS – Gedung Sekolah Dasar yang dibangun sekitar tahun 1950-an menjadi saksi sejarah bagi alumni siswa-siswi dan para guru dalam proses belajar mengajar dari generasi ke generasi. Meski bangunan gedungnya sudah direnovasi, tetapi kesan mendalam sangat kental untuk dikenangnya.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Jetis Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengukir aneka prestasi yang membalut dunia pendidikan dasar berkat bimbingan para guru kepada siswa-siswi yang berbakat dan bertalenta untuk meraih juara.

Kini, di bawah pimpinan Kusni selaku Kepala SDN 2 Jetis Blora, bersama para guru, tenaga administrasi serta penjaga SD terus bersinergi melaju meningkatkan kegiatan belajar mengajar dan keterampilan bagi 161 peserta didik, generasi penerus bangsa.

Hal itu terbukti, sejumlah siswa-siswi SDN 2 Jetis tampil mewakili Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (Korwil Biddik) Kecamatan Blora di Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Jenjang SD Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2023.

“Alhamdulillah, sejumlah siswa-siswi SDN 2 Jetis maju ke tingkat di FTBI Jenjang SD Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2023. Ini masih mengikuti pembekalan di Dinas Pendidikan Blora,” jelas Kusni, Kepala SDN 2 Jetis Blora, Selasa (17/10/2023).

Ada sejumlah prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SDN 2 Jetis setelah berkompetisi pada FTBI 2023 tingkat Korwil Biddik Kecamatan Blora, sehingga bisa maju ke tingkat Kabupaten Blora.

Prestasi itu diraih pada empat lomba. Yaitu lomba pidato putra dan putri juara I, lomba dongeng juara I, lomba cerkak putra juara I dan putri juara III, lomba menulis aksara Jawa putra juara III dan putri Juara II.

“Dari prestasi itu yang ikut ke tingkat Kabupaten Blora ada enam, mewakili Korwil Biddik Kecamatan Blora,” jelasnya.

Prestasi lainnya yang diukir SDN 2 Jetis Blora, di antaranya, juara III karnaval berturut-turut tahun 2022 dan 2023. Kemudian juara III lari formula 80 meter tingkat Provinsi Jawa Tengah pada event Kids Atletik. (Dinkominfo Blora).

Verified by MonsterInsights