fbpx

SEBULAN MASA KAMPANYE, JATENG MASIH KONDUSIF

PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Semarang, BLORANEWS – Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meyatakan, pelaksanaan kampanye pemilu 2024 selama sebulan ini berjalan secara kondusif.

“Situasi pelaksanaan pemilu di Jawa Tengah dalam keadaan kondusif. Di sini suasana masih sejuk, damai, dan kondusif,” kata Nana Sudjana di Semarang pada Jumat, 29 Desember 2023.

Kondusifitas di Jawa Tengah ini terus terjaga berkat sinergitas dan kolaborasi yang dijalin antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, TNI-Polri, serta instansi lain.

Sinergisitas dan kerja sama itu, juga dilakukan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan damai.

“Memang kami solid dan sinergis. Artinya kami sama-sama menjaga pemilu ini tetap damai. Tidak ada satu permasalahan yang serius,” kata Nana.

Menurut Nana, situasi yang ramai dalam tahapan pelaksanaan pemilu termasuk pada masa kampanye ini lebih banyak terjadi di media sosial. Kegiatan kemasyarakatan masih berjalan normal dan tidak ada permasalahan atau mengarah konflik.

“Kami pun terus siaga untuk mendeteksi permasalahan yang mungkin timbul dan segera kami tangani. Sampai saat ini situasi kondusif,” jelasnya.

Sebagaimana tahapan dan jadwal pemilu 2024, pelaksaan kampanye pemilu 2024 dijawalkan mulai 28 November 2023 sampai dengan Sabtu, 10 Februari 2024. (Dj)