fbpx

SEMINGGU TMMD SUDAH CAPAI 30 PERSEN

SEMINGGU TMMD SUDAH CAPAI 30 PERSEN
pekerjaan fisik capai 30%. Foto : Pen Kodim Blora

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora bersama dengan Kodim 0721 Blora setelah resmi membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2017 di  Desa Jegong, Kecamatan Jati, pada Rabu (05/04/2017) lalu, pekerjaan dikebut.

Meski baru satu minggu berjalan pelaksanaannya, namun progres pekerjaan yang dilakukan anggota TNI dan masyarakat ini sudah mencapai 30 persen.

 

SEMINGGU TMMD SUDAH CAPAI 30 PERSEN
pekerjaan fisik capai 30%. Foto : Pen Kodim Blora

 

Komandan Kodim (Dandim) 0721 Blora melalui Pasiter Kodim 0721 Blora Kapten Inf Surana, mengatakan walaupun baru enam hari dikerjakan secara gotong royong antara TNI dan warga, proyek Plat Beton TMMD sudah mencapai  30 persen.

‘’Pekerjaan saat ini sudah mencapai 30 persen. Ini dikarenakan antusias warga setempat yang melibatkan diri bersama-sama dengan TNI, sehingga prosentase pekerjaan bisa maksimal,’’ kata Pasiter Kodim 0721 Blora, Senin (10/04/2017).

Surana membeberkan untuk tahap awal, dua item pekerjaan mulai disentuh, yakni pemecahan batu untuk bahan pembuatan jalan makadam dan pembuatan Plat Beton. “Sebanyak 45 orang yang merupakan gabungan dari TNI dan warga setempat tampak berbaur memulai pekerjaan fisik tersebut,” terangnya.

Pasiter juga menjelaskan, meski ini proyek TMMD, jam kerja pengerjaan proyek fisik seperti layaknya pekerjaan proyek pada umumnya, yakni dimulai pukul 08.00WIB dan selesai pukul 16.00 WIB.

‘’Mengenai jam kerja ini akan berlangsung hingga pelaksanaan TMMD usai, yang rencana akan ditutup pada Kamis 4 Mei 2017 mendatang,” jelas Kapten Inf Surana.

Reporter : Ngatono

Verified by MonsterInsights