fbpx

SEMPAT VAKUM, PELAJAR NU NGAWEN KEMBALI BERAKSI

  • Bagikan
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Ngawen
Makesta dan Diklatama pelajar NU di Desa Sambongrejo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora

Ngawen- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Ngawen kembali menggelar kegiatan kaderisasi setelah beberapa puluh tahun mengalami kevakuman. Gebrakan ini diharapkan dapat menginspirasi kepengurusan untuk semakin eksis dalam pengkaderan pelajar.

 

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Ngawen
Makesta dan Diklatama pelajar NU di Desa Sambongrejo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora

 

“Kami sangat bersyukur, kegiatan Makesta dan Diklatama terselenggara dengan lancar. Ini juga berkat dukungan dari masyarakat,” ucap Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngawen, Ahmad Imam Murtandho,  saat penutupan Makesta dan Diklatama  di Desa Sambongrejo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Minggu (23/12).

Sebagai informasi, Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan jenjang pertama proses pengkaderan untuk menjadi anggota IPNU. Sedangkan Pendidikan Pelatihan Pertama (Diklatama) merupakan serangkaian pelatihan teknis kepanduan.

Dalam kesempatan ini, kegiatan Makesta IPNU Ngawen diikuti sebanyak 46 peserta. Sedangkan kegiatan Diklatama diikuti 35 peserta. Seluruh peserta ini merupakan delegasi dari seluruh kecamatan se- Kabupaten Blora.

“Banyak kesan dari peserta yang terharu saat pembaiatan (pengesahan). Tak hanya peserta, bahkan panitia juga menitikkan air mata. Semoga, kaderisasi ini menjadi tonggak kebangkitan gerakan Pelajar NU di Kecamatan Ngawen,” pungkas Imam. (arf)

 

  • Bagikan