fbpx

SIAP KOMPETISI, GRUP DRUMBAND SD TEMPELAN GENJOT LATIHAN

Lomba drumband akan diselenggarakan pada tanggal 11 Maret 2023 di Gor Mustika dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Blora yang ke-273. Lomba ini bakal diikuti oleh kelompok drumband se Kabupaten Blora. Salah satu peserta drumband yang sudah mempersiapkan lomba secara matang ialah SDN 1 Tempelan. Mereka secara rutin melakukan latihan untuk memperebutkan piala tersebut.
Proses latihan siswa SDN 1 Tempelan.

Blora, BLORANEWS – Lomba drumband akan diselenggarakan pada tanggal 11 Maret 2023 di Gor Mustika dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Blora ke-273 yang sempat tertunda. Lomba ini bakal diikuti oleh kelompok drumband se-Kabupaten Blora. Salah satu peserta drumband yang sudah mempersiapkan lomba secara matang ialah SDN 1 Tempelan. Mereka secara rutin melakukan latihan untuk memperebutkan piala tersebut.

Drumband SDN 1 Tempelan dibawah bimbingan Mr. Agung selaku pembina akan berlaga melawan grup drumband dari peserta se kabupaten Blora. Selama ini, drumband SD Tempelan menjadi idola di kalangan masyarakat Blora. Sehingga tanggal 11 Maret besok sangat dinantikan oleh masyarakat Blora pada umumnya dan orang tua siswa pada khususnya.

“Pasukan drumband berjumlah 45 anak, colour guard 20 anak dan mayoret 3 anak. Mereka semua dengan luar biasa berlatih memainkan alat musik sehingga kepiawean mereka secara kompak bisa di andalkan dalam perlombaan drumband besok,” jelas Mr. Agung.

Seperti biasa, latihan drumband di lakukan sepulang sekolah sampai pukul 14. 45. Dalam latihan mereka membawakan lagu nasional berjudul Tanah Airku dan lagu daerah Kalimantan Selatan Ampar-Ampar Pisang.

“Mereka tidak kenal lelah dalam berlatih, sebab mereka termotivasi ingin menjadi juara 1 dalam perlombaan ini. Sebelumnya pernah mendapat juara 2 lomba tingkat kabupaten. Makanya wajar kalau mereka sungguh-sungguh berlatih sesuai arahan pelatih,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Tempelan berharap anak didiknya bisa menjadi juara di lomba besok.

“Seluruh warga sekolah menaruh harapan penuh di tim sehingga bisa mengharumkan nama sekolah kelak,” harap Kepala Sekolah.

Kontributor: Diandra Muatika Bumi (Siswa kelas 7 SMPN 2 Blora).

Verified by MonsterInsights