fbpx
Adv  

SIMAK! BERIKUT DAFTAR JUARA BLORA SINDEN IDOL 2023

Blora Sinden Idol 2023.

Blora, BLORANEWS – Dewan juri mengumumkan juara Blora Sinden Idol 2023 tingkat SD/MI dan SMP/MTs pada malam inagurasi yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora di Lapangan Kridosono, Minggu (3/12/2023).

Di panggung terbuka itu dewan juri yang terdiri Marnoto, Ki Yaji Yoso Carito, dan Nyi Lisning Eny Wahyu Hartatik mengumumkan juaranya.

Tingkat SD/MI :

Juara I : Yuwandiva Aura R. – SDN 1 Karanggeneng Kecamatan Kunduran.

Juara II : Chelsi Marsya F. – SDN Ngrawoh Kecamatan Kradenan.

Juara III : Adinda Aulia Z. – SDN 3 Balun Kecamatan Cepu.

Juara Harapan I : Khairina Hamidah. – SDN Bergolo Kecamatan Ngawen.

Juara Harapan II : Abinaya Riyanti. – SDN 2 Bogorejo Kecamatan Bogorejo.

Juara Harapan III : Sulistya Ariyanti. – SDN Bandungrojo Kecamatan Ngawen.

Tingkat SMP/MTs :

Juara I : Dea Sekarningrum – SMPN 2 Randublatung.

Juara II : Athaya Leviana S. – SMPN 2 Cepu.

Juara III : Leni Marlina – SMPN 1 Cepu.

Juara Harapan I : Asyla Ghea Amanda – SMPN 1 Sambong.

Juara Harapan II : Senly Irene M. – SMPN 1 Bogorejo.

Juara Harapan III : Gendhis Cahya T. – SMPN 4 Blora.

Selain itu, panitia juga mengumumkan juara favorit pilihan para pendukung Blora Sinden Idol 2023. Yakni, Jasyinta Putri N. – SMPN 1 Ngawen. Ia memperoleh 14.856 suara atau 33 % dari para pendukung dan pemirsa.

Piala dan hadiah diserahkan langsung Bupati Blora Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Sekda Blora Komang Gede Irawadi dan unsur Forkopimda lainnya (Wakapolres Blora, Kodim 0721) serta Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Sholichah.

Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan apresiasi dan ucapan kepada para juara, dan tahun depan akan diadakan lebih meriah lagi.

“Saya tidak mengira yang hadir sebanyak ini. Terimakasih semuanya. Insya Allah, tahun depan kita adakan lebih meriah lagi, semoga tahun depan yang ikut lebih banyak lagi ya. Dan juaranya nanti akan ditambah lagi hadiahnya. Ini percobaan awal, ternyata responnya luar biasa,” kata Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief.

Hal itu, kata Mas Arief, menandakan bahwa kebudayaan, kesenian di Blora sangat luar biasa, potensinya sangat luar biasa.

“Tentunya, kami mewakili Pemkab Blora, menyampaikan terimakasih dan apresisasi untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan malam hari ini. Semoga akan lahir sinden Blora, makanya malam hari ini mengundang Mbak Niken Salindry untuk menjadi contoh, inspirasi untuk adik-adik sinden yang tadi dapat juara, maupun yang tidak dapat juara,” kata Bupati Blora.

Kepala Dinas Kominfo Blora Pratikto Nugroho menjelaskan sebanyak 94 pendaftar sudah masuk sejak tanggal 20 – 30 September 2023, kemudian diambil sebanyak 32 Finalis dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

“Ada 94 pendaftar Blora Sinden Idol 2023 yang sudah masuk dan kita seleksi menjadi 16 finalis tingkat SD/MI dan 16 finalis tingkat SMP/MTs,” jelas Kepala Dinas Kominfo Blora.

Pagelaran pertama tanggal 27 Oktober 2023, pagelaran kedua tanggal 7 November 2023 dan pagelaran ketiga tanggal 17 November 2023.

“Puncak acaranya malam hari ini,” ucapnya.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Blora, pendaftar yang masuk diluar dari prediksinya dan panitia. Sehingga menjadi bukti bahwa animo masyarakat untuk menciptakan generasi sinden muda sangatlah tinggi.

“Ajang kompetisi ini sengaja dibuka untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs, ini merupakan tujuan kita untuk memberi kesempatan anak-anak muda untuk terjun langsung bersama dalang dan menampilkan bakat para sinden muda dan terbukti banyak sekali yang ikut serta mendaftar,” jelas Kepala Dinas Kominfo.

Sementara itu ribuan warga masyarakat Blora berbondong-bondong datang ke Lapangan Kridosono untuk menyaksikan helatan acara spektakuler itu.

Penampilan Niken Salindry dengan sejumlah lagu yang dibawakan menjadi magnet untuk ikut bergoyang. Bagi masyarakat yang tidak bisa hadir langsung, memilih menyaksikan melalui kanal youtube Dinkominfo Blora serta memberikan komentar yang memotivasi.

Acara dimeriahkan group musik Bhantika Nada dari Kunduran dan pertunjukan wayang krucil oleh dalang Ki Nuryanto.

Acara itu sukses digelar dengan difasilitasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Kudus melalui DBHCHT 2023.

Membersamai acara itu para atlet Blora yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 telah menerima tali asih. Tali asih juga diberikan kepada pelatih yang atletnya meraih medali di Poprov Jateng 2023. (Dinkominfo Blora).