fbpx
Adv  

SMP N 1 BLORA, MEWUJUDKAN INSAN UNGGUL BERKARAKTER DINAMIS

Blora – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Blora merupakan sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang terakreditasi A. SMPN 1 Blora ini beralamat di Jl. Dr. Sutomo No.38 Blora, Jawa Tengah.

 

Gedung SMP N 1 BLora
Gedung SMP N 1 BLora

 

SMPN 1 Blora mempunyai visi “Terwujudnya Siswa Yang Unggul Dalam Prestasi Berbasis Iptek Berkarakter Dinamis Dan Berwawasan Lingkungan berlandaskan Iman dan Takwa”.

Guna mewujudkan visi besar tersebut SMPN 1 Blora telah mewujudkan lulusan yang bermutu, berbudaya berlandaskan iman dan takwa serta kompetitif dalam era globalisasi.

Dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi kian berkembang sehingga perlu disiapkan manusia berprestasi, baik dalam akademik maupun non akademik, menggunakan kurikulum yang adaptif guna menciptakan kegiatan belajar  yang efektif dan menyenangkan.

Pendidik dan tenaga kependidikan yang  profesional guna mewujudkan sekolah yang tangguh, transparan dan akuntabel serta lingkungan yang asri, indah, aman dan nyaman guna mendukung suasana belajar  yang representatif.

 

Gedung SMP N 1 Blora tampak asri
Gedung SMP N 1 Blora tampak asri

 

Guna menunjang tujuan tersebut, SMPN 1 Blora memiliki pendidik sebanyak 57 guru yang kompeten dibidangnya, memiliki  berbagai sarana dan prasarana, diantaranya Ruang Tata Usaha, 27 Ruang Kelas, Ruang Guru, 1 ruang perpustakaan dalam bentuk 2 lantai, 2 laboratorium IPA, 2 ruang laboratorium komputer, 1 ruang Seni Budaya, 1 ruang laboratorium bahasa, 1 ruang UKS, 1 ruang pengurus OSIS, 1 ruang Perpustakaan Agama pada lantai 1 dan lantai 2 untuk Masjid dan terdapat Kantin serta tempat Parkir.

Motto SMPN 1 Blora “Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah nyanyian, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah”.  (Jay)

Verified by MonsterInsights