fbpx

TINGKATKAN KUALITAS HIDUP, 28 RUMAH WARGA MISKIN DIBANGUN

Program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa bantuan rumah sehat layak huni (RSLH) kembali digalakkan. Kali ini sebanyak 28 rumah warga Desa Ngepanrejo, Bandongan, Magelang yang direnovasi. Hal itu sebagai upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Penerima Bantuan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) Pemprov Jateng.

Magelang, BLORANEWS – Program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa bantuan rumah sehat layak huni (RSLH) kembali digalakkan. Kali ini sebanyak 28 rumah warga Desa Ngepanrejo, Bandongan, Magelang yang direnovasi. Hal itu sebagai upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Daryati, penerima bantuan RSLH di Desa Ngepanrejo menceritakan bahwa rumahnya dulu hanya berdinding anyaman bambu yang sudah rapuh. Bahkan berlubang di sana-sini.

BACA JUGA :  GANJAR YAKIN BANTUAN 100 RIBU RSLH BISA TUNTAS

“Iya, dulu dindingnya seperti itu (menunjuk dinding anyaman bambu). Kalau hujan, atap rumah bocor. Sehingga saya harus menyediakan panci-panci untuk menampung air,” ungkap Daryati.

Hal senada juga diungkapkan Siti Amara. Kini ia tidak lagi khawatir rumahnya roboh karena kondisi rumahnya sudah menjadi lebih kokoh dan bagus.

“Kalau dulu dindingnya kayu dan bambu. Sekarang kan sudah batako. Dulu bocor semua kalau hujan, apalagi di belakang rawan longsor. Nah, sekarang sudah tidak bocor lagi dan rumahnya kokoh. Rasanya senang dapat bantuan,” jelasnya.

BACA JUGA :  GANJAR YAKIN BANTUAN 100 RIBU RSLH BISA TUNTAS

Sementara itu, Kepala Desa Ngepanrejo, Nur Hakim menuturkan bahwa desanya termasuk desa miskin dengan sekitar 1400 kepala keluarga. Dengan bantuan tersebut, ia berharap desanya bisa lepas dari jerat kemiskinan.

“Iya, itu untuk mengentaskan kemiskinan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terimakasih,” tandasnya. (*)