fbpx
Adv  

TINGKATKAN KUALITAS, PDAM BLORA LAUNCHING PELAYANAN ONLINE

Bupati Blora Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Amerta Kabupaten Blora melaunching pelayanan online “Si Tampan”. Sistem informasi pendaftaran air minum dan pengaduan itu diluncurkan bertepatan pada HUT ke -33 PDAM, Kamis (1/2/2024).

“Bismillahirrahmanirrahim, saya launching pelayanan online Si Tampan, semoga semakin bermanfaat dan mempermudah bagi para pelanggan PDAM di Blora,” ucap Bupati Blora, Arief Rohman disela-sela resepsi HUT ke-33 PDAM Blora yang digelar di area Gudang Banyu Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Disampaikan Direktur PDAM Blora, Yan Riya Pramono, ada beberapa kelebihan dari “Si Tampan”, yakni terkait pendaftaran, calon pelanggan dapat mengajukan permohonan pasang SR baru secara online di mana sistemnya sudah terintegrasi dengan sistem kami yg terbaru (web app).

‘’Jadi calon pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke kantor PDAM utk mengajukan permohonan pendaftaran sambil membawa foto copy KTP dan KK,” ucapnya.

Selain itu, dalam pendaftaran baru itu, terdapat status tahapan prosesnya, sehingga calon pelanggan dpt memantau bahwa permohonan pendaftarannya (verifikasi, terbayar, terpasang).

Terkait pengaduan, lanjut Yan Riya Pramono, dengan “Si Tampan”, pelanggan maupun non Pelanggan kini sudah bisa komplain melalui sistem tersebut dan dapat memantau status prosesnya.

Begitu juga soal tagihan, dalam layanan online tersebut, khusus untuk yang sudah menjadi pelanggan bisa melihat histori tagihannya baik yang sudah terbayar maupun belum terbayar.

‘’Satu lagi, untuk pembayaran pasang baru sudah bisa online di PPOB. Yakni Payment Point Online Banking yang merupakan suatu mekanisme tagihan pembayaran yang bekerja sama dengan perbankkan yang terkoneksi secara online real time,’’ jelasnya. (Adv)