ULANG TAHUN DHARMA WANITA PERSATUAN KE 21 DIGELAR SEDERHANA

Blora- Ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 21 digelar secara sederhana. Dengan mengusung tema Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.

 

ULANG TAHUN DHARMA WANITA PERSATUAN KE 21 DIGELAR SEDERHANA

Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 21 digelar secara sederhana.

 

Sebagai informasi, peringatan ulang tahun DWP sendiri sebenarnya jatuh pada tanggal 7 Desember kemarin. Namun karena hampir bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada Blora sehingga acara baru dapat terlaksana kali ini.

“Tema ini sengaja diangkat untuk menjadi catatan kritis dan implementatif dalam mengeksekusi program-program kerja ke depan terutama dalam menyiapkan SDM DWP yang berkompeten dan berrdaya saing global sebagaimana dituangkan dalam misi organisasi,” ungkap Ketua DWP Kabupaten Blora, Ratnasari Irawadi dalam sambutannya di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Senin (21/12).

Dirinya menambahkan, meski dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, dirinya mengajak para anggotanya untuk mengambil hikmah dari apa yang tengah terjadi saat ini.

“Karena kemajuan teknologi menjadi penyelamat kita untuk dapat beraktivitas dan berorganisasi serta beradaptasi dengan kehidupan normal baru atau new normal. Selama pandemi, secara sadar dan tidak sadar, suka tidak suaka telah menjalani normal baru dimana kegiatan dilaksanakan dengan mekanisme online, khususnya untuk anak-anak sekolah yang belajar dari rumah atau dengan cara daring,” imbuhnya.

Perlu diketahui, hampir seluruh kegiatan dilaksanakan dengan mekanisme online dengan didukung aplikasi berbasis teknologi diantaranya seperti zoom, google meet, whatsApp dan sejumlah aplikasi lainnya. 

“DWP merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar saat ini, sehinga diharapkan keberadaan anggota DWP dan keluarganya menjadi role model dan simpul pemersatu bangsa. Maka sangat tepat jika DWP memposisikan diri sebagai mitra strategis pemerintah,” pungkasnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan