fbpx

UNTUK CAPAI TARGET, JATENG BUTUH 2,5 JUTA DOSIS VAKSIN TIAP MINGGUNYA

  • Bagikan
CEK PEMBAGIAN BST, GANJAR TEMUKAN BANTUAN TIDAK TEPAT SASARAN
Ganjar berdialog dengan penerima bantuan di Grobogan.

Banjarnegara- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, untuk mencapai target Jateng membutuhkan 2,5 juta dosis vaksin tiap minggunya.

“Kalau sampai Desember nanti ditargetkan selesai, maka Jateng butuhnya 2,5 juta dosis vaksin tiap minggu,” ucap Ganjar usai memimpin rapat penanggulangan Covid-19 di rumah dinas Bupati Banjarnegara, Senin (06/09).

Di Jateng sendiri target vaksinasi mencapai 28 juta orang. Hingga saat ini, baru sekitar 7,7 juta warga yang sudah divaksin dosis pertama dan 4,5 juta masyarakat Jateng sudah vaksin dosis kedua.

“Kami optimis akhir tahun ini selesai, karena itu target Presiden. Makanya harus dilakukan percepatan untuk itu,” terangnya.

Lankut Ganjar, kiriman saat ini yang hanya 1 juta sampai 1,6 juta perminggu, maka target selesai vaksinasi sampai akhir tahun akan sulit dicapai.

“Sudah saya mitigasi, dugaan saya kalau vaksin banyak kita agak lari kencang di Oktober, November sampai Desember. Maka kita siapkan beberapa skenario agar kalau ini ditambah (stok vaksin), maka kita bisa lebih enteng,” terangnya.

Dirinya yakin semua daerah di Jateng siap melakukan percepatan. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya juga akan mengoperasikan mobil vaksin yang akan menjangkau daerah-daerah pinggiran.

“Minggu ini kita mulai kelilingkan mobil vaksin, yang menjangkau di remote area. Rencananya kita mulai dari Magelang,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan