fbpx

UPAYA MENSEJAHTERAKAN GURU PAUD DI BLORA

Ilustrasi

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora Arief Rohman upayakan kesejahteraan guru PAUD di Blora. Termasuk, pihaknya akan mengkaji kemungkinan dibukanya formasi PPPK untuk guru-guru PAUD.

Menurutnya, di Kabupaten Blora masih banyak guru PAUD yang kesejahteraannya kurang. Karenanya, pihaknya senantiasa mengupayakan adanya kenaikan kesejahteraan bagi guru PAUD.

‘’Semoga ada anggarannya nggih. Kami juga akan meminta Dinas Pendidikan dan BKD untuk mengkaji kemungkinan dibukanya formasi PPPK untuk Guru PAUD. Mohon doanya,’’ ucapnya.

Diketahui, Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Blora periode 2023-2027 dilantik Jumat (22/12/23) sore, di aula Gedung B Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Martini sebagai Ketua, Wakil Ketua: Ika Listiyani, Sekretaris: Lutfiana Dewi Rahmawati, Wakil Sekretaris: Dimas Ayu Permata Indahsari, dan Bendahara: Lina Sulistyowati.

Selaku Ketua Himpaudi Blora, Martini, menyatakan, Himpaudi Blora siap untuk terus berinovasi memajukan pendidikan PAUD.

‘’Kami siap Sesarengan mBangun Blora berkelanjutan di bidang pendidikan. Semoga niat Pak Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan guru guru PAUD diberikan jalan terbaik. Kami sangat berterimakasih atas perhatian Pak Bupati,” ujarnya.

Kesanggupan itu menyusul Bupati Arief Rohman berharap kepengurusan Himpaudi Blora yang baru dapat melahirkan program kerja dan inovasi-inovasi untuk kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini di Blora.

Bupati menandaskan, bahwa PAUD merupakan pendidikan dasar pertama yang didapatkan anak anak kita. Oleh karenanya SDM guru-gurunya tidak sembarangan. Harus mampu melahirkan inovasi agar anak anak bahagia dalam mengikuti pendidikan yang menyenangkan. (Adv)