fbpx

5 ANGKRINGAN POPULER DARI KUNDURAN SAMPAI CEPU

  • Bagikan
Tony Q. Rastafara di blok T blora
Tony Waluyo Sukmoasih (Tony Q. Rastafara) di Blok T Blora
Tony Q. Rastafara di blok T blora
Tony Waluyo Sukmoasih (Tony Q. Rastafara) di Blok T Blora

 

Blora- Melepas penat dengan berkumpul bersama di malam minggu menjadi agenda yang selalu dinanti kala akhir pekan tiba. Di Blora, terdapat banyak tempat untuk menikmati malam akhir pekan. Berikut ini 5 angkringan yang banyak dikunjungi dari kecamatan Kunduran sampai kecamatan Cepu.

  1. Angkringan Tugu Sate Gagakan (Kunduran)

Angkringan Tugu Sate Gagakan terletak di perbatasan Kunduran (kabupaten Blora) dengan Ngaringan (Kabupaten Grobogan). Suasana batas kota yang ramai menciptakan suasana berkumpul yang khas. Pengunjung dapat memesan berbagai sajian yang berbeda dari banyak angkringan yang terdapat di tempat ini.

 

  1. Angkringan Sor Tugu Terminal (Ngawen)

Angkringan Sor Tugu Terminal terletak di sub-Terminal Ngawen. Lokasinya yang bersebelahan dengan pasar Ngawen membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi setiap malam hari. Berbagai jenis jajanan khas angkringan dan makanan besar tersedia di tempat ini.

 

  1. Angringan Blok T (Blora Kota)

Blok T (bekas terminal lama Blora) merupakan pusat jajanan dan oleh-oleh khas Blora. Selain itu, setiap akhir pekan di Blok T kerap ditampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya oleh para seniman Blora.

 

  1. Angkringan Pasar Jepon (Jepon)

Pasar Jepon merupakan salah satu pasar tersibuk di Kabupaten Blora. Keramaian pasar Jepon bahkan tak surut kala malam tiba. Berbagai sajian dari yang biasa semisal nasi pecel dan gorengan sampai yang ekstrim seperti belalang goreng dan ungker goreng tersedia di tempat ini.

 

  1. Angkringan Bengawan Solo (Cepu)

Cepu terletak di ujung timur Kabupaten Blora, berbatasan langsung dengan kecamatan Padangan, Bojonegoro Provinsi Jawa Timur. Di Cepu, tepatnya di tepi Bengawan Solo terdapat angkringan yang selalu ramai setiap malam. Di angkringan tersebut tersedia olahan kopi khas Cepu, Kopi Kothok. Panorama Bengawan Solo di malam hari dan nikmatnya Kopi Kothok menjadi daya tarik angkringan ini [.]

Editor  : Tim Litbang Bloranews.com

Foto    : Tim Grafis Bloranews.com

  • Bagikan