fbpx

508 PERSONIL KODIM DAN SATDISJAN IKUT SAMAPTA 2017

  • Bagikan
KODIM BLORA
Sebanyak 508 Personel Kodim 0721/Blora bersama Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) melaksanakan tes Kesegaran Jasmani

Blora – Sebanyak 508 Personel Kodim 0721/Blora bersama Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periode I tahun 2017.

Tes yang berlangsung di Lapangan Kridosono tersebut, dilaksanakan selama dua mulai hari ini, Selasa sampai dengan Rabu (2-3/5/2017). Sebelumnya mereka menjalani pemeriksaan tensi darah oleh petugas kesehatan Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban) Wira Husada Blora.

 

KODIM BLORA
Sebanyak 508 Personel Kodim 0721/Blora bersama Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) melaksanakan tes Kesegaran Jasmani. Foto :Pendim 0721/Blora

Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo menyampaikan, bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan ini  merupakan program dari Komando Atas.

”Melalui hasil ke-Samaptaan, kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit. Karena dalam setiap tes yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai,” ujar Dandim disela-sela kegiatan. 

Selain itu, guna mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit. Juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugaran. 

Pasi Ops Kodim Blora Kapten Inf Muntoyono menambahkan, bahwa kegiatan ini diwajibkan untuk semua anggota, baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil. “Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan. untuk tugas operasional satuan tetap berjalan,” tegasnya, selaku penyelanggara.

Adapun Garjas yang dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu Lari 3.200 m, Garjas B yaitu Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Sutle Run serta Renang 50 m gaya katak. Sedangkan untuk PNS lari 2400 m. 

Reporter : Ngatono/ Pendim 0721/Blora

banner 120x500
  • Bagikan