fbpx

800 SMK MIGAS CEPU DIGEMBLENG ANGGOTA KORAMIL

  • Bagikan
Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Panwaskab Blora, Kamis (02/11).

Blora –  Kodim 0721/Blora – Guna membentuk dasar-dasar mental dan karakter kebangsaan generasi muda, sebanyak 800 siswa SMK Migas Cepu dibekali Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Baris Berbaris (PBB) oleh Koramil 05/Cepu.

 

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Panwaskab Blora, Kamis (02/11).

 

Menurut Pelda Budi Husodo, anggota Koramil 05 Cepu, dirinya bersama enam rekannya memberikan pengetahuan tersebut, hari ini, Jum’at (03/11/2017) sore. Pembekalan wasbang dan kedisiplinan itu, juga untuk memberikan warna dalam perjalanan hidup untuk meraih cita-cita para pelajar mendatang.

Dihadapan para pelajar SMK tersebut, pemberian wawasan pun disesuaikan usia para peserta. Sehingga mudah dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan pengetahuan itu, diharapkan pelajar bisa lebih disiplin,” ucapnya.

Kata Pelda Budi, kegiatan itu merupakan program yang telah ditentukan oleh Komando Satuan Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Kegiatan ini juga hasil koordinasi Koramil 05 Cepu dengan instansi terkait dan pihak sekolah. Untuk membekali pengetahuan pelajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil Cepu Kapten Inf. Ribut Agiyoko SH mengungkapkan pemberian materi tersebut sudah disesuaikan dengan kemampuan dan daya pikir anak setingkat SMK.

“Materi yang disampaikan terkait penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar. Itu sangat penting ditekankan pada siswa-siswi,” ujarnya.

Selain itu juga untuk menumbuhkan sikap bela negara, dan rasa cinta tanah air. Sehingga, “berwawasan kebangsaan, yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

Reporter : Ngatono

  • Bagikan