fbpx

897 MAHASISWA STAIN KUDUS KKN DI BLORA

  • Bagikan
Tim Berita Humas dan Protokol Setda Blora

Blora – Pada hari Senin (20/2/2017), pukul 09.00 WIB, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati diselenggarakan upacara penerjunan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan pembukaan KKN dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus di Kabupaten Blora.

Tim Berita Humas dan Protokol Setda Blora

Sebanyak 897 mahasiswa dari berbagai program pendidikan diserahkan oleh Wakil Ketua STAIN Kudus Dr. Muhammad Saikhan Muchid M.Pd dan diterima Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Ketua DPRD Blora Ir. H.Bambang Susilo. Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan Komisi D DPRD Blora beserta anggotanya dan Camat Todanan, Camat Kunduran, serta Camat Japah.

Penerimaan KKN ditandai dengan pemakaian jaket kampus oleh Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD kepada perwakilan mahasiswa, serta pemakaian jaket pembina dari Wakil Ketua STAIN kepada Wakil Bupati.

Wakil Ketua STAIN Kudus Dr. Muhammad Saikhan Muchid M.Pd saat memberikan sambutan mengungkapkan rasa bangganya, baru kali upacara penerjunan mahasiswa KKN bisa dihadiri pimpinan daerah lengkap dengan Ketua DPRD dan Ketua Komisi D yang membidangi kesehatan dan pendidikan.

“Terimakasih atas sambutan yang luar biasa. Kami merasa bangga karena dapat mengawali kegiatan KKN ini di Pendopo Kabupaten yang dihadiri langsung oleh para pimpinan daerah. Sepanjang sejarah, baru di Blora ini kami dihadiri Ketua DPRD dan anggotanya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya,” ucap Dr. Muhammad Saikhan Muchid M.Pd.

Ia berharap Pemkab Blora bisa menerima 897 mahasiswa dari STAIN Kudus untuk melaksanakan KKN di 3 Kecamatan, yakni Todanan, Kunduran dan Japah selama 40 hari kedepan terhitung sejak 20 Fabruari ini. Dirinya meminta kepada seluruh mahasiswa untuk bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dan memberdayakan seluruh potensi yang ada di desa. Senantiasa menjaga perilaku, sopan-santun dan tertib dalam bergaul.

“Selama 40 hari abdikan diri anda semua untuk masyarakat desa. Tidak boleh kurang, namun boleh lebih,” lanjut Dr. Muhammad Saikhan Muchid M.Pd disambut tawa seluruh mahasiswa.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Djoko Nugroho yang sedang dinas ke Semarang, sangat mengapresiasi kegiatan KKN STAIN Kudus di Kabupaten Blora. Ia meminta seluruh mahasiswa bisa menciptakan program unggulan dan inovasi di pedesaan yang dampaknya bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Masing-masing desa punya potensi yang bisa dikembangkan. Tolong masyarakat dan pemudanya digerakkan agar bisa ikut membangun desanya. Identifikasi potensi desa, kita dorong agar masing-masing desa bisa memiliki BUMDES,” kata Wabup H.Arief Rohman M.Si.

Nanti di akhir masa KKN, Wabup yang juga mantan anggota DPRD Jateng ini menyatakan keinginannya untuk meninjau hasil-hasil KKN di desa-desa. Mahasiswa yang memiliki program dan inovasi terbaik ia janjikan akan diberi penghargaan. (Tim Berita Humas dan Protokol Setda Blora)

banner 120x500
  • Bagikan