fbpx

ALASAN GUBERNUR GANJAR MENDORONG PEMBANGUNAN BANDARA NGLORAM

  • Bagikan
Gubernur Ganjar menginap di rumah milik Sutandi (62) warga Desa Gembol Kecamatan Bogorejo, Rabu (27/12).

Bogorejo – Harapan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Blora untuk mengaktifkan kembali Bandara Ngloram mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo. Ganjar bahkan akan menyampaikan harapan ini kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hal ini disampakan Ganjar dalam Ngopi Bareng Gubernur Jateng di Desa Gembol Kecamatan Bogorejo, Rabu (27/12).

 

Tokoh pemuda Bogorejo menyampaikan pendapatnya dalam acara Ngopi Bareng Gubernur Jateng, Rabu (27/12).

 

Alasan Ganjar mendorong pengaktifan kembali Bandara Ngloram adalah tingginya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora yang mencapai 23 persen. Menurutnya, angka pertumbuhan ekonomi ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia yang hanya berkisar antara 5 sampai 7 persen.

Selain itu, Kabupaten Blora juga telah memiliki lokasi bandara yang jelas. Bandara Ngloram terletak di Desa Ngloram Kecamatan Cepu, dibawah pengelolaan Kementerian Perhubungan dan Kementerian ESDM.

Sejumlah langkah telah dilakukan Pemkab Blora dalam upaya mengaktifkan kembali Bandara Ngloram dengan memaparkan rencana ini kepada dua kementerian tersebut. Bandara Ngloram telah terbengkalai sejak tahun 1984.

“Blora sudah saatnya punya bandara, akan saya dorong, daripada Bojonegoro masih bingung cari lokasi. Besok saya ada undangan sama Pak Menhub, dialog sama masyarakat transportasi, akan saya sampaikan (rencana pengaktifan kembali Bandara Ngloram),” janjinya, seperti dikutip antaranews.com

Penyunting : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan