fbpx

PEMERINTAH PUSAT RENCANAKAN VAKSIN BOOSTER

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai meninjau vaksinasi di MI Bani Adam, Kabupaten Boyolali, meminta agar tidak hanya anak sekolah saja yang divaksin namun juga anak jalanan.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Magelang – Vaksin booster atau vaksin dosis ketiga akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat pada, Rabu (12/01). Ada tiga opsi untuk vaksinasi booster itu, yakni program pemerintah, Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan mandiri atau berbayar.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pihaknya masih menunggu keputusan resmi pemerintah pusat ketika akan melakukan vaksin booster. Ia juga belum bisa memastikan vaksin booster dilakukan pada Rabu nanti.

“Belum, kita masih nunggu keputusan pusat. Begitu ada perintah kita siap melaksanakan dan sebenarnya sudah banyak masyarakat yang menunggu,” terangnya usai meresmikan Borobudur Edupark di Magelang, Minggu (09/01).

Sementara, vaksinasi di Jateng dosis pertama sudah mencapai 82 persen, vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 60 persen.

Sekadar diketahui, Menteri Kesehatan membutuhkan sekitar 230 juta dosis. Syarat penerimaan vaksin booster, masyarakat Indonesia berusia di atas 18 tahun, sudah divaksin dosis kedua minimal 6 bulan, tinggal di Kabupaten/Kota yang telah memenuhi kriteria vaksinasi dosis pertama 70 persen dan dosis kedua 60 persen. (Jam).

  • Bagikan