fbpx

ANTISIPASI PEMBOBOLAN, POLSEK JIKEN GELAR PATROLI KE GERAI ATM

Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah gelar patroli ke gerai ATM dan Kantor Perbankan pada Selasa, (18/01/2022). Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi aksi kejahatan pembobolan ATM serta tindak kriminal saat transaksi perbankan.
Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah gelar patroli ke gerai ATM dan Kantor Perbankan

Blora- Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah gelar patroli ke gerai ATM dan Kantor Perbankan pada Selasa, (18/01/2022). Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi aksi kejahatan pembobolan ATM serta tindak kriminal saat transaksi perbankan.

“Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan ke kantor perbankan dan gerai-gerai ATM yang tidak ada penjaganya,” ucap Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah, S.H., M.H.

Selain patroli langsung, Polres Blora juga mengimbau kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas agar rajin sambang ke wilayah binaan untuk mengingatkan warga agar selalu hati-hati dan waspada saat bertransaksi, terutama saat di mesin ATM.

“Kita dorong Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif mengingatkan warga, terutama dalam menjaga kamtibmas, dan tentunya diawali dari keamanan diri masing-masing,” lanjut Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin, S.H., M.H bersama tim yang melaksanakan patroli ke kantor perbankan serta gerai ATM di wilayah kecamatan setempat, memberikan arahan kepada petugas keamanan Bank agar segera menghubungi Polsek Jiken jika ada kendala atau ada sesuatu yang mencurigakan.

“Jika ada yang mencurigakan segera hubungi kami, dan kami siap membantu jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Kapolsek.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran di 16 kecamatan guna mengantisipasi aksi kejahatan. (Kin).

Verified by MonsterInsights